Kolut Butuh 15 Milyar Untuk Bangun Stadion

Didaulatnya Kolaka Utara menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi 2018 mendatang, Sarana Olahraga yang menjadi tempat pertandingan semuanya sudah hampir rampung kecuali stadion sepakbola yang rencananaya digunakan sebagai lokasi pembukaan porprov namun hingga stadion tersebut belum juga terbangun dan membutuhkan anggaran Rp.15 Milyar untuk anggaran pembangunanannya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas saat kunjungannya di Kolaka Utara pada acara pelantikan pengurus Koni Bumi Patampanua beberapa waktu lalu, bahwa pada APBD perubahan tahun ini akan mengalokasikan anggaran pembangunan stadion sebanyak Rp.5 Milyar namun tidak juga dianggarkan.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kolaka Utara Tahrim Hodi bahwa annggaran yang dijanjikan tersebut memang belum dianggarkan pada anggaran perubahan provinsi tahun ini, tapi akan dianggarkan pada tahun anggaran 2018 mendatang.

“untuk tahun ini kita memang dijanji, tapi tahun depan untuk anggaran pembangunan stadion akan dianggarkan Rp 15.Milyar seperti yang dijanjikan kepada kita,”katanya.

Meski kata dia anggaran pembangunan stadion baru akan dikucurkan tahun 2018 mendatang dan porprov akan digelar pada Bulan September waktu tersebut cukup untuk menyelesaikan pembangunan stadion sebelum acara pembukaan dimulai.

“kalau dianggarkan tahun 2018 dan dimulai kerja januari cukuplah sampai September pembangunan bisa rampung,”harapnya.

Selain itu pemda Kolaka Utara tengah mengupayakan anggaran dari kemeterian Pemuda dan Olahraga untuk dana porprov dan pembangunan stadion,”kita juga telah membuat proposal untuk dana bantuan porprov sebanyak Rp.35 Milyar, kita dikasi sepeluh saja itu sudah cukup ditambah dengan dana provinsi,”tandasnya.

Komentar