27.1 C
Kendari
Selasa, 19 Maret 2024

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kolaka Utara Ajak Pelajar SMA Bijak Bermedia Sosial

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DisKominfo) Kabupaten Kolaka Utara ajak Pelajar SMA untuk bijak dalam bemedia sosial, pasalnya seorang pelajar sebagai generasi milenial harus bijak dan cerdas dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) dengan saring informasi sebelum di sharing.

Dikatakan kepala Dinas Kominfo Kolaka Utara Drs.Buhari bahwa Saat ini ada Lima Sekolah Menegah Atas (SMA) sederajat yang menjadi sasaran Kominfo untuk mengajak para belajar untuk bijak bermedia Sosial yakni SMA Pakue, SMA Kodeoha, SMK Maruge,SMK Lasusua dan SMA Lasusua.

“Disini kita memberikan pemahaman agar pelajar bisa bijak dan sehat bermedsos, karna sudah banyak menjadi korban penyalahgunaan generasi muda seperti hoax dan ujaran kebencian, sebagai genari cerdas pelajar harus tau posting yang penting bukan asal posting apalagi membully, temanya, disini juga kita memberikan pemahaman undang-undang ITE tentang informasi dan Transaksi Elektornik,”katanya usai mebuka kegiatan Sosialisasi Penggunaan Media Sosial secara bijak dan Sehat di SMK Lasusua, Rabu (19/9).

Teknologi digital Kata dia menghadirkan ruang komunikasi dan media informasi yang tidak lagi terbatas oleh waktu dan jarak,”dengan teknologi digital saat ini kita harus manfaatkan dengan baik untuk hal-hal positif, apa yang kita cari saat ini sudah tersaji semuanya tinggal klik semua info sudah tersaji dengan baik, lewat gadget dunia dalam genggaman,”tuturnya.

Lewat media sosial kita bisa bebas berpendapat dan berekspresi namun perlu ditegaskan bahwa kebebasan tersebut bukanlah kebebasan yang mutlak tanpa batas dan etika,”Ajakan untuk Penggunaan Media Sosial secara bijak dan sehat agar kita lebih berhati-hati, karena perilaku kita di media sosial adalah cermin sekaligus berdampak besar di dunia nyata,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sekda Kolaka Utara Dorong Forum Perangkat Daerah untuk Menyesuaikan Program OPD dengan Kebutuhan Masyarakat dan Visi Pembangunan

Senin (18/3)  Dr. Taufiq Sonda, S.P., M.M., Sekda Kabupaten Kolaka Utara, membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img