Kominfo Provinsi Sultra Kunjungan Kerja ke Kominfo Kolaka Utara

Kamis (5/09/2019) Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan persandian Kolaka Utara Drs. Buhari,MM menerima kunjungan kerja Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara yang dipimpin oleh Kasi Pengembangan dan Pengelolaan TIK (Sultan y, S.Sos).

Kunjugan kerja Kominfo Provinsi tersebut dalam rangka melakukan pengumpulan data statistik sektoral yang berkaitan dengan berbagai informasi mengenai Kabupaten Kolaka Utara, seperti data luas wilayah layanan telekomunikasi, cakupan pengembangan dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), pengembangan aplikasi, tersedianya sistem data dan statistik yang terintegrasi, persentase perangkat daerah yang telah menggunakan sandi dalam komunikasi, jumlah Base Transceiver Station (BTS), jumlah provider, layanan media cetak baik nasional maupun lokal serta berbagai data pendukung lainnya.


Mengingat pentingnya data tersebut sebagai dasar perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah sesuai dengan permendagri nomor 86 tahun 2017. Menurut ( Sultan,y) Dinas Kominfo merupakan pusat data, Penyimpan data dan pengaman data olehnya itu beliau berharap agar ada dukungan anggaran untuk mensurvey mengingat fungsi dan peran Dinas kominfo disetiap kabupaten sangat vital” Data yang ada di kabupaten harus sama dengan data yang ada di provensi sebagi wali data” ucap beliau.

Menurut Kadis (Drs.Buhari, MM) bahwa selama ini kami telah berusaha melakukan pengumpulan data yang dimaksud serta telah melakukan kerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kolaka Utara untuk menyusun Buku Kolaka Utara Dalam Angka, walaupun kami menyadari atas keterbatasan data yang bisa kami berikan dan sajikan.

Sejak berada dikolaka utara (Sultan,Y) sudah merasa puas dengan jangkauan jaringan yang ada karena selama dalam perjalanan memasuki Area Kolaka Utara tidak menemukan daerah yg tidak memiliki jaringan. Pada kesempatan tersebut (Drs. Buhari, MM) menyerahkan buku Kolaka Utara Dalam Angka sebagai bahan informasi tentang Kabupaten Kolaka Utara dan kelengkapan data pendukung.

Komentar