Koramil Ranteangin Resmi Digunakan

Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah Kecamatan Ranteangin Diresmikan langsung Kepala Staf Korem 143 Haluoleo, Kolonel Kafaleri  Ari Pramana Sakti, S. IP pada Selasa (22/11/2022). 

Peresmian Koramil Ranteangin dirangkaikan dengan penyerahan santunan pada anak yatim Piatu, sebagai bentuk syukur dan kepedulian kepada anak yang kurang mampu di wilayah tersebut. 

Kepala Staf Korem 143 Haluoleo, Kolone Kafaleri  Ari Pramana Sakti, S. IP usai meresmikan kantor Koramil menyatakan bahwa sebelumnya di wilayah Kolaka Utara hanya memiliki dua Koramil yakni Lasusua dan Pakue, dengan bertambahnya satu Koramil dapat mendukung optimalisasi dukungan TNI dan rakyat. 

“Keberadaan satuan Koramil ini dapat berkontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja kodim 1412 Kolaka dalam menyiagakan kekuatan wilayah termasuk berkontribusi dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kolaka Utara. 

Diapun meminta pada danramil 1412-08  Ranteangin memiliki kedekatan dengan masyarakat, “Saya memberikan apresiasi. Setinggi-tingginya pada pemerintah daerah Kolaka Utara dan masyarakat sehingga pembangunan Koramil bisa terlaksana dengan baik, ” Katanya. 

Sementara itu Bupati Kolaka Utara Yang diwakili Asisten Satu Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara  Muhammad Idris menyatakan bahwa peresmian Koramil Ranteangin,  pasalnya secara geografis wilayah Kolaka Utara membutuhkan minimal 5 Koramil dan sangat berharap di Bumi Patowanua berdiri Komando Distrik Militer (Kodim). 

“Kami sangat berharap terbentuknya Kodim di wilayah Kolaka Utara, hal tersebut sangat penting karena potensi perkembangan Kolaka Utara untuk tumbuh cepat seiring dengan terbukanya ruang investasi di sektor pertambangan dan mineral, ” Katanya.

Diapun menambahkan bahwa pembangunan Koramil Ranteangin memiliki makna yang penting dan strategis khususnya dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban demi kepentingan serta kebaikan bersama. Dengan kehadiran Koramil di wilayah Ranteangin dapat menjaga hubungan baik satu sama lain, selalu ramah pada masyarakat. 

“Semoga dengan diresmikannya Koramil Ranteangin menjadi sebuah bukti pengabdian dan pelayanan TNI kepada negara dan masyarakat, saya ingin mengimbau pada masyarakat untuk terus mendorong akselerasi pembangunan daerah melalui koordinasi dan kebersamaan para pihak khususnya dalam. Menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah Kolaka Utara, ” Harapnya.

Komentar