Korban Bencana Batuganda Butuh Pakai dan Perlengkapan Masak

Tiga rumah yang hilang dibawa arus banjir bandang pada Kamis (17/12/2020) di Desa Batuganda dusun Pengkasalu tersebut sangat membutuhkan donasi berupa pakain dan perlengkapannya masak.

Seperti yang diungkapkan Adrian bahwa rumah yang sebelumnya dihuni bersama keluarganya tersebut berjarak 10 meter dengan tanggul sungai Batuganda dan kini lokasi rumah tersebut sudah menjadi sungai.

“Yang dibutuhkan sekarang itu pakaian sama perlengkapan masak, karena sampai sekarang belum ada bantuan itu kalau bantuan makanan sudah ada,”Katanya.

Adrianpun menyatakan bahwa saat banjir bandang terjadi dirinya tidak sempat menyelamatkan harta bendanya karena dirinya lebih mengutamakan keselamatan keluarganya sehingga pakaian yang tersisa hanya di badan saja.

“Waktu banjir saya mengunsi sama keluarga digunung jadi tidak sempat selamatkan barang-barang yang tersisa hanya pakaian dibadan saja,”Katanya.

sementara itu dijelaskan Kepala BPBD Kolaka Utara Hj. Syamsuriana bahwa pihaknya akan segera menurungkan bantuan untuk korban yang kehilangan rumahnya tersebut.

“Kita sementara data dulu berapa jumlah jiwanya dalam satu keluarga tersebut supaya kita tau kebutuhan pakaiannya dan usian anak-anaknya agar bantuan pakaian disesuaikan,”Katanya.

Komentar