24 C
Kendari
Kamis, 20 Juni 2024

KPU Kolaka Utara Gelar PAW, Angkat 1 Anggota PPS Baru

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Selasa (4/5) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara mengadakan acara Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) . Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia, yang didampingi oleh Komisioner lainnya, Supyan, Aswar dan Robi. Serta disaksikan langsung pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kolaka Utara Mirnawati.

Dalam acara tersebut, Juliani dilantik sebagai Anggota PPS Desa Salurengko, Kecamatan Wawo. Ia menggantikan Paisal yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya. Juliani terpilih berdasarkan urutan nilai wawancara yang ia peroleh dalam proses seleksi sebelumnya. Sebelum pelantikan, KPU telah melakukan klarifikasi mengenai kesediaan Juliani untuk mengemban tugas sebagai Anggota PPS.

Selain itu, Nengsi Asrina diangkat menjadi Anggota PPS Desa Patikala, Kecamatan Tolala, melalui penunjukan langsung. Penunjukan ini dilakukan karena tidak terpenuhinya kuota pendaftar anggota PPS di desa tersebut, bahkan setelah dilakukan masa perpanjangan pendaftaran. Nengsi Asrina diharapkan dapat mengisi kekosongan dan membantu kelancaran tugas PPS di wilayahnya.

Ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia menyatakan, “Kami berharap dengan adanya PAW ini, proses Pemilu di Kolaka Utara dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar. Juliani diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan baik.” Harapnya.

Nurgalia juga menambahkan, “Pergantian Antar Waktu ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga integritas dan profesionalisme penyelenggaraan Pilkada. Kami yakin Juliani dan Nengsi Asrina akan memberikan kontribusi positif dan bekerja sama dengan baik dengan anggota PPS lainnya .”Katanya.

Nurgalia mengingatkan seluruh anggota PPS untuk tetap fokus dan bekerja dengan penuh semangat dalam mempersiapkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara merupakan momen penting bagi masyarakat. Kami harus memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berjalan dengan transparan, jujur, dan adil. Saya meminta seluruh anggota PPS untuk terus meningkatkan koordinasi dan menjaga integritas demi kesuksesan pilkada ini,” Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Jalan yang Dibangun CSM

Rabu (19/7) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri peresmian jalan rabat beton sepanjang 2,8...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img