29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

KPU Kolaka Utara Lantik 399 Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sebanyak 399 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Kolaka Utara secara resmi dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara Susanti Hernawaty Selasa (24/1/2023) di Islamic Center Mesjid Agung Bahru Rakyat Wal Ittihad.

PPS yang dilantik merupakan perwakilan Tiga orang setiap Desa yang ada di Kolaka Utara, dalam pelantikan tersebut turut di saksikan Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi SE. M. Si, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara Buhari, S. Kel, M. Si, Kapolres Kolaka Utara AKP Moh. Yoda Hadi, S. Ik, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Henrina Malo dan para kepala OPD lainnya.

PPS Kabupaten Kolaka Utara akan bekerja selama bulan kedepan dan akan melaksanakan tugas untuk Pemilihan Umum (Pemilu) DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPRRI, DPD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kita ada 133 Desa dan Kelurahan, dan setiap desa dan kelurahan kami melantik 3 orang anggota PPS, seluruhnya itu ada 399 PPS, ” Ujar Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara Susanti Hernawaty.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa anggota PPS harus bekerja sesuai tupoksi dan peraturan perundang-undangan, jika anggota PPS menyalahi aturan akan di kenakan sangsi teguran hingga pemecatan.

“Kita akan memberikan sangsi sesuai dengan kesalahan, bisa saja kita kasi teguran, terberat bisa kita kasi pergantian kalau memang kesalahannya itu memang fatal, ” katanya.

Sementara itu Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE,M.Si berharap dengan dilantiknya anggota PPS dapat bekerja maksimal, karena PPS adalah ujung tombak pelaksanaan pemilu, “kita harapkan PPS ini betul-betul bekerja maksimal sesuai dengan ketentuan karena pelaksanaan pemilu akan terus di pantau oleh forkopimda dan selalu berkoordinasi dengan Panwas, TNI, Polri dan Kejaksaan, ” Katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img