23.9 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

KPU Kolaka Utara Membuka Pendaftaran Panitia PPK Selama Sepekan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan. Tahapan ini dianggap sebagai langkah awal dalam menyiapkan penyelenggaraan Pilkada, yang menjadi ajang untuk memilih pemimpin daerah tertinggi di Bumi Patowanua.

Robi, Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Kolaka Utara, menyampaikan, “Penerimaan pendaftaran calon anggota PPK dimulai pada 23 April sampai 29 April 2024 kegiatan berlangsung selama 7 hari.”Katanya saat di temui di kantornya Senin (22/4).

Dia juga menambahkan, “Pengumuman hasil seleksi tertulis calon anggota PPK itu selama dua hari Mulai 9 Mei sampai 10 Mei 2024, kemudian tanggapan dan masukkan masyarakat terhadap calon anggota PPK 4 Mei 2024 sampai 10 Mei, kemudian dilanjutkan dengan wawancara calon anggota PPK 11 Mei sampai 13 Mei 2024 kemudian pengumuman hasil seleksi calon anggota PPK 14 Mei 2024 sampai 15 Mei 2024, 15 Mei 2024 penetapan calon anggota PPK dan pada tanggal 16 pelantikan anggota PPK.”

Selain pendaftaran untuk calon anggota PPK, juga dibuka pendaftaran untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa. Robi menambahkan, “Pendaftaran untuk calon adhoc dilakukan dua tahap yakni pendaftaran online melalui Siakba kemudian masing-masing peserta mengunggah dokumen pendaftaran dan berkas aslinya diantar langsung ke kantor KPU.”

Robi juga menjelaskan, “Untuk perekrutan ini tidak berbeda dengan pemilu sebelumnya hanya saja dibatasi umur maksimal 55 tahun dan minimal 17 tahun, dan pendaftar harus berdomisili di kecamatan setempat.”

Dengan demikian, KPU Kolaka Utara berharap proses pendaftaran ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan penyelenggara pemilu yang berkualitas serta dapat dipercaya oleh masyarakat.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img