23.7 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

KPU Kolaka Utara Rayakan Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 dengan Semangat Tinggi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara, menggelar Upacara Peringatan Hari lahirnya bangsa Indonesia itu dengan menggunakan pakaian adat nusantara di halaman kantornya.

Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara Nurgalia menegaskan pentingnya mengenang perjuangan panjang para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Semangat proklamasi terus berkobar dalam jiwa warga Indonesia, mendorong mereka untuk terus bergerak maju dalam mencapai cita-cita luhur bangsa.

“Di usianya yang ke-78, bangsa Indonesia telah berhasil mengatasi berbagai tantangan dan cobaan sepanjang sejarahnya. Namun, kesuksesan ini tidak boleh membuat kita berpuas diri. Lebih dari sekadar merayakan kemerdekaan, kita diingatkan untuk terus meningkatkan prestasi dan kemajuan di berbagai sektor, “Katanya.

Tahun 2023 juga menjadi tahun yang penuh semangat dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024. Dalam konteks ini, Ketua KPU mengingatkan betapa pentingnya partisipasi aktif dari setiap warga negara untuk menjaga fondasi demokrasi. Melalui hak suara, rakyat memiliki kekuatan untuk memilih pemimpin yang mampu membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

“Pemilihan Umum 2024 bukan hanya tentang pemilu itu sendiri, tetapi juga tentang pilihan-pilihan penting yang akan membentuk arah pembangunan dan reformasi di berbagai sektor; ini menjadi kesempatan untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan, serta semangat gotong royong yang melekat kuat dalam budaya Indonesia, “Katanya.

KPU Kabupaten Kolaka Utara juga menunjukkan komitmennya untuk menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi dalam menyambut Pemilu 2024. Dengan tekad yang bulat, KPU berjanji untuk menyelenggarakan pemilu yang adil dan jujur, tanpa campur tangan atau intervensi yang merugikan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan semangat dalam perjalanan ini. Dengan semangat yang tak tergoyahkan, masyarakat Kolaka Utara siap melanjutkan perjalanan menuju masa depan yang lebih cerah dan bermakna.Marilah kita melanjutkan perjalanan ini dengan hati penuh harapan dan tekad yang tak tergoyahkan. Merdeka! “Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img