2018 KUOTA CPNS Kolaka Utara 202 Orang. Ini Formatnya

Tahun 2013 lalu, Kolaka Utara terakhir menggelar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan tahun ini Bumi Patampanua Kolaka Utara kembali mendapat Kuota CPNS sebanyak 202 orang yang terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis.

Tes CPNS tahun ini menggunakan sistem Computer Asissted Tes (CAT) dan pendaftaran melalui sistem online menggunakan portal SSCN BKN, dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatikan Kabupaten Kolaka Utara Jumadil,S.Pd bahwa kuota CPNS Kolaka Utara tahun ini hanya 202 orang saja termasuk CPNS untuk Honerer Kategori Dua (K2).

“Kuota kita sebanyak 202 orang Tenaga Guru 70 Orang, Tenaga Kesehatan 47 orang, Tenaga Teknis 80 orang dan K2 untuk tenaga guru 5 orang,”Ujarnya.

NOTENAGA/ BIDANGJUMLAH
1Tenaga Guru70
2Tenaga Kesehatan47
3Tenaga Teknis80
4K2 Tenaga Guru5

Lebih lanjut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatikan Kabupaten Kolaka Utara menyatakan bahwa untuk CPNS umur maksimal 35 tahun baik umum maupun K2, untuk pelamar umum kata dia berkasnya dikirim secara online sementara untuk pelamar K2 berkasnya kembali akan di verifikasi oleh dinas terkait.

“semunya serba online tapi untuk k2 berkasnya akan kita verifikasi karna ada maksimal usia 35 tahun, sementara untuk formasi CPNS kami belum tau pasti nanti persyaratan dan formasinya akan kami umumkan,”tandasnya.

Sesuai siaran pers BKN menyebutkan bahwa berdasarkan Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) di Hotel Bidakara Jakarta pagi ini Kamis, (6/9/2018) telah disampaikan bahwa pendaftaran akan dibuka 19 September 2018. Klik Download untuk melihat siaran Pers resmi BKN.

Komentar