Kurang Lebih 100 Milyar Sudah di Alokasikan Untuk Kecamatan Katoi

Enam desa yang berada di Kecamatan Katoi sudah menikmati hasil pembangunan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud selama Dua periode pemerintahanya dan alhasil kurang lebih 100 Milyar rupiah sudah digelontorkan pemerintah kabupaten untuk kemajuan kecamatan Katoi.

Seperti yang diungkapkan Camat Katoi Tahmil bahwa selama Rusda Mahmud memimpin Bumi Patampanua masyarakat diwilayah pemerintahanya sangat menikmati pembangunan yang telah diberikan dan diantara 15 Kecamatan yang ada di Kolaka Utara, Kecamatan Katoilah yang paling banyak mendapatkan anggaran dibanding dengan kecamatan lain.

“ada kurang lebih 100 Milyar yang sudah di alokasikan untuk kecamatan Katoi diantaranya dari dinas PU Rp54 Milyar, Pendidikan Rp 3,7 Milyar, Kesehatan Rp.2,5 Milyar, Pertanian Rp.8,3 Milyar dan Pemerintahan Desa Rp.3,7 Milyar,”Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dengan kegiatan silaturahmi Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud dengan masyarakat Kecamatan Katoi sekaligus pemaparan pertanggungjawaban 10 tahun mengabdi di Kolaka Utara adalah kegiatan yang sudah lama dinanti-nanti masyarkat kecamatan Katoi untuk bertemu langsung dengan sang Bupati yang masa jabatanya kurang lebih satu bulan lagi.

“Masyarakat Kecamatan Katoi sudah lama ingin bertemu langsung dengan Pak Bupati dengan kunjungan langsung pak Bupati ini dapat mengobati kerinduan masyarakat karena bisa bertatap muka dan berdiskusi bersama,”Katanya.

Sementara Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukanya ini adalah kegiatan sebagai bentuk pertanggungjawaban yang dilakukanya selama 10 tahun memimpin daerah yang telah berusia 13 tahun itu, sehingga masyarakat mengetahui dengan pasti apa yang telah dilakukan untuk kemajuan Kolaka Utara, karena selain dirinnya memberikan laporan pertanggung jawabanya dihadapan perwakilan rakyat dirinya juga wajib memberikan pertanggung jawabanya dihadapan konsituenya yang telah memberikannya amanah untuk memimpin Kolaka Utara.

“Ini adalah kegiatan yang harus saya lakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban saya kepada konsituen yang telah memilih saya, selain saya memberikan Laporan pertanggung jawaban untuk ke DPR saya harus memberikan Laparan kepada masayarakat dan saat ini masyarakat sudah merasakan pembangunan yang telah saya lakukan selama 10 tahun,”Katanya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian santunan yang diberikan kepada 30 Fakir Miskin, 10 Muallaf, 2 Guru Mengaji, 2 Ibnu Sabil dikatakan rusda bahwa santunan yang diberikan tersebut untuk merigankan beban masyarakat yang kurang beruntung memasuki bulan Ramadhan pasalnya di bulan Ramadhan kebutuhan masyarakat meningkat,”ini ada sedikit bantuan ala kadarnya yang saya berikan semoga bisa bermanfaat dan digunakan memasuki bulan Ramadhan,”Harapnya.(**)

Komentar