Layanan Antar Dokumen Gratis Dukcapil Kolaka Utara Kini Jangkau 15 Kecamatan

Kembali Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara yang dipimpin Buhari Hamid tersebut memperluas antar dokumen dan saat ini 15 Kecamatan di Kolaka Utara kini dapat menikmati pengantaran gratis Administrasi kependudukan (Adminduk).

Dijelaskan Buhari bahwa sejak diluncurkan Sistem Layanan Kolaka Utara (Silaku) secara Offline, Online dan Terintegrasi (O2T) dengan kurir Antar Dokumen ke Rumah (Anda) pada Januari lalu mendapatkan sambutan hangat oleh masyarakat Kolaka Utara.

“Kita bekerja sama dengan Jasa Pengantaran kurirKU yang ada di Kolaka Utara, sebelumnya hanya menjangkau satu Kecamatan dan 7 desa/kelurahan, namun sekarang (17/5) pengantaran Dokumen sudah menjangkau 15 Kecamatan dan 133 desa dan kelurahan”Ujaranya.

Lebih lanjut mantan Kadis Kominfo tersebut menjelaskan bahwa program tersebut merupakan program layanan gratis biaya pengantaran ditanggung oleh Pemda Kolaka Utara, dan program tersebut sebagai upaya mendekatkan pelayanan pada masyarakat Kolaka Utara secara, cepat, tepat dan membahagiakan.

“untuk layanan kurir ke rumah anda sudah dapat dilayani pengantarannya di 15 Kecamatan tapi ada beberapa desa yang tidak dijangkau kurir karena tidak ada signal dan berada di pegunungan, namun tetap bisa dilayani Pengantaran apabila mau menunggu di desa terdekat yang ada signal,”Katanya.

Diapun berharap dengan mendekatkan pelayanan pada masyarakat, sudah tidak ada lagi masyarakat yang sulit mendapatkan Adminduk, pasalnya dengan sistem layanan online yang dimiliki dukcapil masyarat cukup mengirim berkas persyaratan Adminduk ke link https://linktr.ee/dukcapilkolut setelah berkas selesai akan diantarkan dengan kurir.

“kita ada pelayanan online, offline bahkan kami juga buka di hari libur, Untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat,”Tandasnya (L)

Komentar