25.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM-SEJAHTERA) Desa Kalahunde Pakue Tengah di Bentuk

Penting Dibaca
Desa Kalahunde
Desa Kalahunde
Wilayah desa yang terletak di kecamatan Pakue Tengah Kabupaten Kolaka Utara

Kalahunde – Bertempat di Di gedung serba guna desa kalahunde Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada kamis, 15/11/2018, pukul 14:50 Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM-SEJAHTERA) dibentuk. Pelaksanaa kegiatan ini dimotori oleh oleh dinas Pertanian Kabupaten Kolaka Utara.

Pembentukan LEM-Sejahtera dibuka langsung oleh Camat Pakue Tengah, Ardad S.Pd, dihadiri pula Bapak Bahar selaku perwakilan Dinas perkebunan Sulawesi Tenggara yang juga berperan sebagai Fasilitator, Dinas Pertanian Kabupaten Kolaka Utara diwakili oleh Muslihin S.St, Kepala Desa Kalahunde Muhammad Saleh, dan sejumlah tamu undangan.

lembaga-ekonomi-masyarakat(lem)desa-kalahunde-kolaka-utara
Masyarakat setempat yang menghadiri pelaksanaan Pembentukan LEM Sejahtera Desa Kalahunde Kec.Pakue Tengah, Kolaka Utara pada kamis, 15/11/18, pukul 14:50 bertempat di Di gedung serba guna desa kalahunde

Dalam sambutannya Muslihin yang mewakili kepala Dinas Pertanian mengharapkan agar masyarakat mengikuti peroses pembentukan LEM sampai selesai. “Saya harap masayarakat mengikuti proses kegiatan ini sampai selesai, dan jangan ada yang meninggalkan tempat,” kata Muslihin.

Dalam pembentukan LEM-Sejahtera ini, lanjut Muslihin. Ada beberapa kriteria penting, diantaranya. Sumber daya Desa, dukungan pemerintah Desa dan Kecamatan, serta dukungan masyarakat Desa Kalahunde.

Camat pakue tengah juga memuji kerja keras Desa Kalahunde karena diantara 10 Desa yang ada di Kecamatan Pakue Tengah, hanya Desa Kalahunde yang terpilih. “Kepala Desa Kalahunde mempunyai kelebihan tersendiri, karena di Desa ini bisa terbentuk LEM. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masayarakatnya, dan ini juga merupakan bentuk dukungan dari masyarakat setempat. Saya harap agar semua Desa di Pakue Tengah bisa terbentuk LEM,” ungkapnya. – (Hamsah/Esa Operator desa Kalahunde.)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img