Lembaga Profesi Guru dan Organisasi Mahasiswa Kolaka Utara Dapat Bantuan Laptop

Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara (Kolut), H. Abbas menyerahkan bantuan laptop berikut modemnya kepada sejumlah lembaga profesi guru dan organisasi mahasiswa di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolaka Utara, pada Kamis (21/1/2021). Sarana pendidikan itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) dari PT. Indomarco Prismatama atau yang lebih dikenal Indomaret.

H. Abbas mengucapkan terimah kasih kepada pihak perusahaan terkait dan diharapkan bisa membangun kerjasama yang berkelanjutan. Kepada penerima diharapkan bisa memanfaatkan bantuan dengan baik. “Dimanfaatkan pada hal yang berguna dan bisa dirawat agar digunakan secara berkepanjangan,”pesannya.

Kepala Dikbud Kolut, Muh. Idrus menyampaikan bantuan tersebut sangat berguna dan lebih efektif diserahkan atas nama lembaga ketimbang secara indifidual. Dari segi aspek kemanfaatan dikatakan lebih luas dan bisa digunakan oleh semua pengurus yang ada di dalamnnya. “Jadi keberadaan bantuan ini tanggung jawab semua pengurus di dalamnya. Harap dijaga dengan baik,”pesannya.

Asisten Manager PT. Indomarco, Eko menyampaikan jika upaya itu guna memperkuat jalinan kerjasama sekaligus silaturahim dengan pemda. Ia berharap sektor pendidikan di Kolut semakin melangkah ke arah yang lebih maju sebagai generasi yang akan membangun Kolut di masa yang akan datang. “Kami sangat senang tetlibat dalam hal ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, setiap lembaga mendapat bantuan masing-masing 15 leptop lengkap dengan modemnya. Para penerima meliputi organisasi Hipermaku, Ipmaku, HMI, PMII, PGRI, Relawan Jariku, Himpaudi, Osis SMPN I dan II Lasusua, APSI, Qura’ah An-Nur dan Saka Widya Budaya Bakti Dikbud

Komentar