LKPJ Bupati Kolaka Utara tahun 2020 di Tetapkan DPRD

Senin (3/5/2021) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kolaka Utara tahun 2020 di tetapkan Dewan Perwakilan Rakyat daerah kabupaten Kolaka utara dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari.

Dalam kegiatan tersebut selaku Juru Bicara DPRD Kolaka Utara Mustamrin dari Fraksi PPP menyatakan bahwa Visi pembangunan Bupati yakni Kolaka Utara Sebagai Kabupaten Madani di Sulawesi Tenggara, sehingga sebagai seorang pemimpin Bupati dan wakilnya tengah berupaya untuk merealisasikan Visi tersebut dengan program stategis dengan salah satu program revitalisasi kakao yang sangat jarang di programkan daerah lain.

“Program revitalisasi kakao ini sangat berbeda dengan program infrastruktur pembangunan yang hasilnya dalam jangka waktu singkat, sedangkan revitalisasi kakao membutuhkan waktu Tiga sampai Lima tahun untuk melihat keberhasilannya, dengan asumsi tersebut kami memberikan apresiasi kepada Bupati Kolaka Utara dan wakil Bupati Kolaka Utara atas keberanian dan kesungguhanya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sektor pertanian dalam arti luas”katanya.

Dalam Kegiatan tersebut 6 Fraksi di DPRD Kolaka Utara memberikan saran dan masukan untuk Bupati Kolaka Utara yakni salah satunya dari Fraksi Karya Indonesia Raya,”kami merekomendasikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar segera malakukan kerjasama dengan Satpol PP tentang pengawasan asset daerah yakni pengawasan bus sekolah”Katanya.

Sementara itu dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurraman Umar bahwa dirinya berterimakasih pasalnya DPRD telah memberikan masukan strategis terhadap program pembangunan kedepannya “Selaku Kepala pemerintahan saya sangat menghargai dan memaknai masukan yang disampaikan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara untuk pembangunan Kolaka Utara, tentu segala saran dan masukan dan atau rekomendasi dari anggota dewan yang terhormat sangat berharga,”Tandasnya. (L)

Komentar