24.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Lokasi TMMD di Kolaka Utara di Kunjungi Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ada di Desa Puncak Monapa Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara dikunjungi langsung tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI pada Senin (24/10/2022).

Kunjungan kerja Aslat Kasad, Mayjen TNI Tri Winarno, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han) di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim 1412 Kolaka) tersebut untuk melihat langsung progres pelaksanaan kegiatan TMMD ke-115, kata dia kehadiran dirinya di Kolaka Utara untuk melihat secara langsung progres TMMD baik secara fisik maupun non fisik.

“Saat ini progres pembangunan infrastruktur jalan tani atau rabat beton di Desa Puncak Monapa sepanjang 1,5 kilo meter sudah mencapai 90 persen,” Katanya

Lebih lanjut jenderal dua bintang ini menuturkan, tujuan TMMD untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, membantu kesusahan masyarakat, dan memperkuat serta mempererat kemanunggalan TNI.

“Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD melalui mekanisme bottom up dilaksanakan secara komprehensif dan integral melibatkan semua unsur terkait,” jelasnya.

Dia berharap, program-program yang telah dilaksanakan TMMD khususnya pembangunan infrastruktur jalan rabat beton dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat terutama bagi para petani cengkeh, sehingga proses distribusi hasil pertanian ke pedagang berlangsung dengan mudah.

“Semoga tahun-tahun mendatang Pemerintah Daerah Kolaka Utara dapat memprogramkan kegiatan perbaikan akses jalan serupa sehingga putaran ekonomi masyarakat lancar dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” Tuturnya.

Sementara itu penjabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE., M.Si menyatakan, program TMMD adalah program yang sangat luar biasa, betul-betul membantu, dan sangat berpihak kepada masyarakat. “Kegiatan ini biayanya kecil, namun mamfaatnya besar sekali bagi masyarakat. Untuk itu, kedepannya kami bersama forkopimda khususnya Dandim dan Kapolres akan mengagas program surapa yang dikemas dalam konsep lain dengan tetap melibatkan TNI-POLRI,” ujarnya.

Dia pun berharap, semoga kehadiran Mayor Jendral TNI Tri Winarno di Bumi Patowonua dapat menjadi berkah buat masyarakat desa tempat sasaran TMMD kali ini. “Semoga kehadiran pak Jenderal dapat membawa berkah bagi masyarakat tempat sasaran TMMD dan kedepannya program serupa dapat terwujud lagi,” harapnya.

Ketua tim percepatan investasi Sulawesi Tenggara ini sangat mengapresiasi manfaat program TMMD bagi masyarakat Kolaka Utara khususnya Desa Puncak Monapa.

“Program TMMD yakni rabat jalan, pembuatan dekker, pembenahan fasilitas ibadah dan program non fisik lainnya yang dikomandoi Kodim 1412 Kolaka ini pak Jendral sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” bebernya.

Sementara itu, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Paruhum Siregar menyampaikan, sasaran fisik TMMD ke-115 di Kolaka Utara, yakni rabat jalan sepanjang 1,5 kilo meter, rehab masjid, pembuatan dekker.

“Tambahan kegiatan, pembangunan kampung Pancasila, Program ketahanan Pangan (polibag) dalam rangka mencegah inflasi, pembuatan MCK umum dan pembenahan jalan.Sasaran non fisik, yakni program kesehatan, sosialisasi hukum, Narkoba, Wasbang, pertanian, dan sosialisasi bermedia sosial,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img