28 C
Kendari
Sabtu, 18 Mei 2024

Lomba Idol dan Kuliner PKK Kolaka Utara Menjadi Ajang Sinergi, Kreativitas, dan Silaturahmi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, membuka kegiatan secara resmi Lomba Idol dan Kuliner PKK Kabupaten Kolaka Utara. Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh pengurus PKK dari 15 Kecamatan di Kolaka Utara, Senin (20/11/2024).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti, menekankan bahwa lomba ini menjadi platform bagi para kader PKK untuk menampilkan kreativitas dalam memasak serta mempererat hubungan sesama anggota PKK. Lomba  bukan sekadar kompetisi, tetapi juga ajang untuk berbagi pengalaman dalam keberagaman kuliner.

“Dengan tema “Membangun Sinergitas dan Mempererat Silaturahmi,” kegiatan ini merupakan panggung bagi kader PKK untuk menggali potensi, berkolaborasi, dan meningkatkan kualitas Tim Penggerak PKK Kolaka Utara, baik di tingkat provinsi maupun nasional,”Katanya.

Sementara itu Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas peran ibu-ibu PKK dalam melestarikan kearifan lokal, khususnya dalam bidang kuliner. Lomba ini bukan hanya pertandingan, melainkan juga wadah untuk menemukan bakat baru yang belum terungkap.

“Kesamaan antara Lomba Kuliner dan Lomba Idol adalah tuntutan akan presentasi maksimal, kreativitas, serta sinergi dalam bingkai silaturahmi. Kegiatan ini diharapkan memperkuat kolaborasi dan peningkatan kualitas Tim Penggerak PKK Kolaka Utara untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,”Harapnya.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang persaingan, namun juga pembelajaran dan pertukaran pengalaman antar anggota PKK. Peserta diharapkan memanfaatkan momen ini untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kreativitas, dan berprestasi sebaik mungkin.

“Selamat berlomba kepada semua peserta, Semoga kegiatan ini menjadi ladang inspirasi, sinergi, dan pertukaran pengalaman yang membangun untuk Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara” Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Minta BUMDES Maksimalkan Potensi Desa

Desa Babusalam, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, dikenal sebagai desa yang terletak di puncak gunung dengan tanah yang subur....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img