Lomba P2WKSS Kolut harapkan Mampu Wakili Sultra ke Tingkat Nasional

-Bedah 54 Rumah

Lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga  Sehat sejahtera (P2WKSS) merupakan lomba antar kabupaten dan Kota yang digelar setiap tahunnya, Lomba P2WKSS yang digelar kali ini Desa Pakue kecamatan pakue Utara mewakili Kolaka Utara (Kolut), Wakil Bupati Kolaka Utara (kolut) H.Abbas berharap Bumi Patampanua menjadi pemenang sehingga mewakili bumi Anoa ke tingkat nasional.

Dalam program P2WKSS ini Pemerintah Daearah (Pemda) membedah 54 rumah warga yang sudah tak layak huni dan melakukan pembinaan. Diterankan Wakil Bupati Kolut H.Abbas bahwa saat penilaian P2WKSS Minggu (8/10). Bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada tim pelaksana kegiatan P2WKSS kabupaten,Kecamatan dan desa. Pasalnya saat ini pelaksana kegiatan telah menunjukkan keberhasilannya dalam melakukan pembinaan sehingga Kolut masuk nominasi penilaian tingkat provinsi,”Semoga dengan usaha yang maksimal serta usaha yang terbaik kita harap Desa Pakue mampu menjadi yang terbaik bukan hanya tingkat provinsi tapi tingkat nasional,”terangnya.

Meski demikian kata dia, bahwa dari sisi lain, juara bukanlah tujuan akhir , karena juara adalah bonus dari perlombaan namun yang penting program tersebut dapat berkelanjutan agar desa pakue dan desa yang berada di wilayah Kolut mampu meningtkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, perkembangan dan kemajuan desanya demi mewujudkan keluarga kecil bahagia.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, LSM, dunia usaha dan swasta dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemerintah daerah. Untuk melaksanakan kegiatan operasional yang lebih terkordinasi dan terarah  sehingga dapat menghasilkan karya nyata dengan memenuhi kebutuhan masing-masing,”harapnya.

Diapun menambahkan bahwa dirinya sangat menyambut baik program P2WKSS karena bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan sebagai salah satu upaya untuk mendukung Millennium Development Goals (MDGs).”Kegiatan ini harus secara rutin dan terus menerus dilaksanakan sejalan dengan dinamika kebutuhan pembangunan masyarakat kegiatan ini sebagai upaya mendukung MDGs.”Tandasnya.

Komentar