25.6 C
Kendari
Kamis, 28 Maret 2024

Mako Brimob Kompi 1 Yon C Totallang Ditinjau Untuk Jadi Batalyon

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Mako Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Totallang ditinjau kelayakan untuk Dijadikan Batalyon C pelopor brimob Polda Sultra pasalnya untuk wilayah Sultra saat ini hanya ada Dua Batalyon yakni di Kendari dan Buton Selatan.

Kunjungan Tim Studi Kelayakan Pembentukan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Oleh Tim Srena Polda Sultra yang dipimpin langsung Brigjen Pol Budi Iwono,SH menyatakan bahwa pembentukan Batalyon harus ditinjau dan dilihat kelayakannya apakah layak atau tidak dan paling utama adalah legalitas lahannya.

“Di Sulawesi Tenggara itu baru ada dua Batalyon yaitu Batalyon A dan B dan Batalyon C ada di Kolaka Utara itu sangat bagus karena Jarak tempuh dari Kendari selitar 350 Kilo Meter, dan bisa mencover beberapa daerah seperti Kolaka, Kolaka Timur,” Katanya.


Diapun Menambahkan bahwa dalam Batalyon itu ada sekitar 750 Personil dan dengan adanya batalyon dan diharapkan dengan berdirinya batlon bisa menjadi sarana olahraga untuk masyarakat. selain itu hibah Lokasi untuk berdirinya batlyon itu sangat penting.” Kalau dihibahkan Lokasinya, asetnya tidak akan pindah tetap di Kolaka Utara, Katanya.

Sementara itu dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bahwa pihaknya akan mensupport berdirinya Batalyon C di Kolaka Utara, ” Insaallah kami dari Pemda Kolaka Utara akan selalu mensupport pembangunan Batlyon di Kolaka Utara,”Katanya. [L]

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img