25.7 C
Kendari
Selasa, 19 Maret 2024

Maksimalkan Pelayanan, Disdukcapil Kolaka Utara Gandeng Jasa Kurir Lokal 

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Untuk memudahkan pelayanan pengantaran  e-KTP,  Kartu Keluarga (KK) maupun  administarasi lainya di masa pendemik Covid – 19 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Utara(Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini, melakukan terobosan baru yakni dengan kerja sama jasa pengantaran dokumen Administrasi Capil kepada warga yang berada di wilayah Kecamatan Lasusua.

[slideshare id=241397006&doc=inovasipelayanansilaku-copy-210115142735]

Kadis Disdukcapil, Drs. Buhari, M.M mengatakan,  program kegiatan pengantaran dokumen administrasi  langsung ke masyarakat dengan kerjasama jasa Kurir adalah program baru atau terobosan baru, untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Lasusua di masa pendemik Covid-19.

“Tahun ini, rencana kerjasama dengan jasa pengantaran dukomen administrasi dari capil oleh Kurir, sementara masih di wilayah Kecamatan Lasusua. mengunakan anggaran yang bersumber APBD 2021″, kata Buhari.

Selain mempercepat pelayanan pengantaran administrasi bagi warga  kecamatan Lasusua kata Buhari, pihaknya juga  mempercepat pelayanan administrasi bagi warga seluruh wilayah Kolut dengan cara menjemput bola kedesa dengan bekerja sama pihak pemerintah desa yang telah memiliki jaringan internet.
 
“Desa yang sudah memiliki jaringan internet bisa cetak sendiri karena sudah memiliki aplikasi format pembuatan KK, pindah domisili dan akta kelahiran. namun,
Desa yang belum memiliki atau belum terjangkau internet masih bisa langsung kepengurusannya di Kantor Disdukcapil Lasusua,”ungkapnya.

Mantan Kadis Infokom dan Persandian Ini juga mengungkapkan bahwa, untuk mempermudah pelayanan bagi warga dalam pengantaran administrasi, akan bekerjasama denga jasa pengantar atau biasa disebut “Kurir” ini adalah bentuk kepedulian Bupati dan Wabup, Drs. H. Nur Rahman Umar. MH bersama H. Abbas, SE, untuk memudahkan warga Kolut dalam pengurusan dokumen serta menerima dengan cepat.

Sementara, Direktur Jasa pengantar dengan nama “Kurirku” Kolaka utara, Sulaeha, S.Sos mengatakan bahwa, dirinya masih menunggu pihak Disdukcapil melakukan kontrak kerjasama dengan perusahaannya. 

“kalau pihak Disdukcapil menunjuk perusahaanya, saya terima dan akan membahas berapa Kontraknya serta bagaiman cara Pembayarannya,” kata Sulaeha.

Dikatakan Suleha, Penerima penghargaan Perempuan inisiator indonesia dari Menteri pemberdayaan Perempauan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI) ini bahwa, bila mana Disdukcapil telah sepakat dengan perusahaanya dalam hal pengataran dukumen administrasi, pihak perusahanya telah menyiapkan sebanyak 22 orang anggota kurir.

“Kami sudah siapkan 22 orang kurir untuk Pengantaran Dokumen Disdukcapil ke warga, dan siap memberikan pelayanan jasa pengantaran terbaik dikolut,” pungkasnya. (Le)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sekda Kolaka Utara Dorong Forum Perangkat Daerah untuk Menyesuaikan Program OPD dengan Kebutuhan Masyarakat dan Visi Pembangunan

Senin (18/3)  Dr. Taufiq Sonda, S.P., M.M., Sekda Kabupaten Kolaka Utara, membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img