Malam Nuzulul Quran, Bupati Imbau Masyarakat Lebih Mencintai Al-Qur’an

Menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara memperingati malam Nuzul Quran yang jatuh pada 17 Ramadhan, Kali ini orang satu di Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar bersama Wakilnya H.Abbas menyambangi Mesjid di Desa Mala-mala Kecamatan Kodeoha pada Senin (18/4/2022).

Dalam peringatan malam Nuzul Qur’an Bupati Imbau Masyarakat untuk lebih mencintai Al-Qur’an yang menjadi pedoman ummat muslim dan selama Ramadhan lebih meningkatkan ibadah.

“Saya berharap dibulan Ramadhan ini, dapat kita jadikan momentum untuk menjalin silaturahmi yang baik, memperbaiki, dan meningkatkan pemahaman, penghayatan kita terhadap ajaran dan nilai-nilai Al-Qur’an serta mampu menggali hadirnya sebuah kesadaran spiritual bagi kita semua,”Katanya.

Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara saangat mensupport kegiatan yang keagamaan dengan melakukan berbagai kegiatan yang seperti peringatan setiap hari besar Islam, bantuan pembangunan masjid dan Lembaga keagamaan lainnya, pemberian insentif kepada para Pembina Tilawah, Pembina Tahfidz Pemda Kolaka Utara, para Imam Kecamatan serta Imam Kabupaten, Pemberdayaan Zakat Profesi ASN, pelaksanaan Safari Ramadhan, dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan program itu akan berlanjut kepada membangun keluarga Qur’ani, masyarakat Qur’ani, dan generasi Qur’ani. Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara tidak hanya mengarahkan pada pembangunan fisik saja semata, akan tetapi juga diarahkan pada pembangunan moral, dan keagamaan, agar nantinya masyarakat dan generasi Islam Kolaka Utara, dapat membentengi diri dari berbagai pengaruh negatif, yang dapat menimbulkan lunturnya iman dan akhlak. “Tandasnya (Cr2)

Komentar