MAN 1 Kolaka Utara Gelar Seleksi KSM 2019

Lasusua— Upaya peningkatan kualitas pendidikan telah dilakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kolaka Utara (Kolut) melalui Panitia KSM (Kompetisi Sains Madrasah) yang dilaksanakan hari in, Rabu (22/05), diikuti oleh 96 peserta yang terbagi dalam 6 ruang seleksi dan 6 bidang studi (Geografi, Kimia, Biologi, Matematika, Fisika dan Ekonomi), dan diawasi oleh masing – masing 2 pengawas ruang. Upaya ini dilaksanakan untuk mempersiapakan siswa-siswi MAN 1 Kolut dalam menghadapi Seleksi tingkat kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

Kegiatan KSM ini dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kolut,  Drs H Baharuddin, M.Si didampingi Kasi Penmad Kemenag Kab. Kolaka Utara. Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kolut menghimbau kepada seluruh peserta KSM agar mengikuti seleksi KSM dengan menegedepankan sikap kejujuran dan maksimal dalam menjawab soal-soal, sebab seleksi tingkat madrasah ini hanyalah sebagai langkah awal untuk menuju tingkat yang lebih tinggi.

“KSM ini juga merupakan salah satu alat ukur prestasi dan saya berharap agar para siswa-siswi berusaha semaksimal mungkin agar dapat berkompetensi hingga ke tingkat nasional,” tegas Baharuddin.

Dalam kegiatan seleksi KSM ini Kepala MAN 1 Kolaka Utara Drs Kadar MM, menghimbau kepada seluruh guru agar dapat mendukung sepenuhnya siswa yang ikut dalam seleksi KSM dan dapat membimbing siswa dengan baik terutama guru yang telah ditunjuk sebagai guru pembimbing KSM dengan memberi latihan kepada siswa-siswi agar memperoleh hasil yang diharapkan.

(Oleh: Ruhaena,S.Pd/MAN 1 Kolaka )

Komentar