25.5 C
Kendari
Selasa, 23 April 2024

Masa Jabatan Pejabat Bupati Kolaka Utara Berakhir, Sekda Menjabat sebagai PLH Bupati

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Hari ini (24/8) menandai berakhirnya masa jabatan Parinringi, SE, M.Si sebagai Pejabat Bupati Kolaka Utara. Meskipun demikian, pemerintah Sulawesi Tenggara belum melantik pejabat baru untuk mengisi posisi tersebut, mengakibatkan terjadinya kekosongan jabatan Bupati di daerah ini.

Dalam keterangannya, Asisten 1 Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Mukhlis Bachtiar, menjelaskan bahwa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), jika belum ada penunjukan resmi untuk mengisi jabatan Pejabat Bupati, maka Sekretaris Daerah Kolaka Utara secara otomatis akan mengambil peran sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran berjalannya pemerintahan dan pelayanan publik di wilayah tersebut.

“Sesuai dengan SOP jika belum ada yang ditunjuk sebagai Pejabat Bupati maka yang akan menjadi PLH Bupati adalah pak Sekda,” ujarnya.

Mukhlis juga menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu jadwal pelantikan Pejabat Bupati Kolaka Utara yang sedang dipersiapkan. “Saya baru tiba dari Kendari dan Kabag Pemerintahan masih berada di sana (Kendari) untuk menunggu informasi pelantikan,” tambahnya.


Dalam sementara waktu, peran Sekda Kolaka Utara sebagai PLH Bupati diharapkan dapat menjaga stabilitas dan kelancaran pemerintahan sampai ada keputusan lebih lanjut dari pihak yang berwenang.

“Kita berharap dalam waktu dekat ini segera dilakukan pelantikan pejabat bupati Kolaka Utara,”Harapnya

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img