26.6 C
Kendari
Rabu, 12 Juni 2024

Mayat Petani Berusia 100 Tahun Ditemukan di Rumah Kebun, Diduga Meninggal Akibat Kelelahan dan Kelaparan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Masyarakat Desa Amowe Digegerkan dengan penemuan mayat seorang kakak berusia 100 tahun dan berprofesi sebagai petani itu ditemukan meninggal dunia dan ditemukan telah membusuk, diduga meninggal dunia akibat kelaparan dan kelelahan


Dijelaskan Kasi Humas Polres Kolaka Utara Aiptu Arif Afandi bahwa di Dusun II Desa Amowe, Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara pada hari Sabtu, tanggal 13 Mei 2023 sekitar pukul 11.13 Wita ditemukan seorang laki-laki Tinulu Daeng Mamma, yang merupakan seorang petani yang tinggal di Desa Tetebawo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara ditemukan meninggal dunia.

“Penemuan mayat bermula ketika anak korban, Sariadah, hendak mengantarkan makanan untuk orang tuanya pada hari Sabtu pagi sekitar jam 07.00 Wita. Namun begitu sampai di lokasi, ia menemukan orang tuanya dalam keadaan terbujur kaku dan mengeluarkan bau busuk, “Katanya.

Setelah melihat kondisi orang tuanya,  Sariadah segera meninggalkan lokasi untuk memberitahukan keluarganya. Setelah pihak keluarga mengetahui kejadian tersebut, bersama-sama dengan warga, mereka mendatangi rumah kebun tempat korban ditemukan.

‘Saat ditemukan, kondisi mayat korban sudah membusuk dan diperkirakan telah meninggal dunia selama sekitar 4 hari. Pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Kemudian mayat dievakuasi oleh pihak keluarga dan kepolisian serta diantar ke Masjid Desa Kalo untuk di shalatkan dan selanjutnya dikuburkan di TPU Desa Lawata Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara, “Katanya.

Dugaan sementara penyebab meninggalnya korban  Tinulu Daeng Mamma adalah akibat kelelahan dan kelaparan. “Keluarga korban menginformasikan bahwa almarhum tidak memiliki riwayat penyakit, ” Jelasnya

Pada lokasi kejadian, ditemukan tiga lembar sarung yang sementara dipakai oleh korban serta sebuah bantal yang digunakan oleh korban. Saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Readsi Kolaka Utara Diapresiasi Berdayakan Ribuan Petani

Selasa (11/6), ratusan petani dari 18 desa di Kolaka Utara berkumpul di Kantor BPP Kodeoha, Desa Kaluku-luku, untuk menghadiri...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img