25.7 C
Kendari
Selasa, 19 Maret 2024

Menjelang Pelantikan, Ini Fokus Awal Pemerintahan Bupati Kolaka Utara Terpilih

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bupati Kolaka Utara terpilih Nur Rahman menegaskan program utama diawal masa pemerintahannya nanti akan difokuskan pada penguatan ekonomi kerakyatan. Program tersebut menjadi fokus kerja dia bersama wakilnya H Abbas, setelah menjalani prosesi pelantikan oleh Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata di Kendari pada tanggal 22 Agustus nanti.

“Pembangunan infrastruktur tetap berjalan, cuma persentasenya mungkin agak berbeda. Saya akan lebih fokus pada penguatan ekonomi karakyatan,” ujar Nur Rahman  seusai mengikuti sidang paripurna istimewa HUT RI ke 72, di Gedung DPRD Kolut, Rabu (16/8/2017).

Karenanya, lanjut Nur Rahman, pasca dilantik akan langsung melakukan sosialisasi program tersebut untuk menyinkronkan kebijakan pemerintah dengan kebutuhan masyarakat.

“Kalau tidak disingkronkan biasanya hanya pemerintah saja yang aktif, dalam hal ini kita mengharapkan supaya masyarakat juga ikut berpartisipasi, ini juga salah satu pendekatan agar APBD tidak terkuras,” katanya.

Sebelumnya, informasi Radio Gram (RDG) dari Kemendagri terkait jadwal pelantikan Nur Rahman ditetapkan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus mendatang.

Terkait hal itu, Nur Rahman mengaku telah mempersiapkan diri sejak awal. Baik secara mental, moral, materi dan lainnya.

“informasi akurat dari kopian radio gram mendagri ada di meja saya, terkait jadwal pelantikan itu,” ujarnya.

Nur Rahman berharap proses pelantikan dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala apapun. Dirinya juga berharap, pemerintahan kedepan semua dapat sinergi baik di tingkat kabupaten provinsi dan pusat. (B)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sekda Kolaka Utara Dorong Forum Perangkat Daerah untuk Menyesuaikan Program OPD dengan Kebutuhan Masyarakat dan Visi Pembangunan

Senin (18/3)  Dr. Taufiq Sonda, S.P., M.M., Sekda Kabupaten Kolaka Utara, membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img