28.6 C
Kendari
Kamis, 20 Juni 2024

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk meningkatkan akses pelayanan pertanahan. Peluncuran yang berlangsung pada Selasa (21/05/2024) di Bali ini bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan hingga ke wilayah terpencil.

Program ini melibatkan sembilan kendaraan yang akan didistribusikan ke kabupaten dan kota di Bali. Dengan pendekatan jemput bola, layanan pertanahan diharapkan dapat lebih cepat dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Dengan menjangkau masyarakat dan menjemput bola, kita bisa mempercepat layanan pertanahan,” ujar Menteri AHY dalam sambutannya.

Menteri AHY menambahkan bahwa percepatan layanan ini diharapkan akan meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian ATR/BPN. “Ini adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai lembaga untuk melayani publik dengan lebih profesional, modern, dan tepercaya,” tambahnya.

Usai peluncuran, Menteri AHY meninjau kesiapan kendaraan yang akan digunakan. Dengan fasilitas dalam Mobil Layanan Elektronik, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan pertanahan sesuai kebutuhan mereka.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Resmikan Jalan yang Dibangun CSM

Rabu (19/7) Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri peresmian jalan rabat beton sepanjang 2,8...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img