MTQ Ke-14 di Desa Latali Bupati Tekankan Syiar Islam dan Nilai-nilai Al-Quraan

Gulir kebawah untuk melihat Foto Momen MTQ

Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) Ke-14 Tingkat Kabupaten Kolaka Utara resmi di Buka Oleh Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar di Desa Latali Kecamatan Pakue Tengah pada Sabtu 15 Februari 2020.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Bahwa MTQ menjadi wadah untuk syiar Islam dan juga menjaga nilai-nilai Al-Quraan menumbuhkan kebiasaan masyarakat KolakaUtara dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quraan.

“Kegiatan ini sekaligus meneguhkan komitmen kita semua dalam mewujudkan visi pembangunan Kolaka Utara, yakni Kolaka Utara sebagai Kabupaten Madani di Sulawesi Tenggara, dan dimakanai sebagai keseimbangan antara pembangunan fisik dan mental spiritual,”Kata Beliau.

Bupati berharap bahwa pelaksanaan MTQ kali ini, bahwa Para pemenang nantinya bisa mewakili Bumi Patowanua Kolaka Utara hingga ke Tingkat Nasional bahkan Internasional, “Saya Yakin,Jika kita bersatu dapat mengantarkan Kolaka Utara menjadi lebih maju dalam segala aspek pembangunan termasuk diantaranya dalam hal pembinaan seni Baca Al-Quraan,”tuturnya.

Shalat berjamaah dan tadarrus Al-Quraan sudah marak dilaksanakan mulai dari tingkat Kabupaten hingga di pelosok desa yang melibatkan ASN dan kelompok-kelompok pengajian yang didirikan masyarakat secara mandiri.

”Saya berharap dengan momentum MTQ ini semakin menegaskan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas shalat berjamaah dan tadarrus, saya berharap pasca MTQ ini Kegiatan Tadarrus dan Shalat Berjamaah semakin marak dan masih kita lakukan hingga di desa bahkan tingkat lingkungan,kedepan bukan hanya kepala OPD dan Camat yang saya mintai laporan tapi para Kepala Desa dan lurah,”tutupnya.


Komentar