MTQ ke-XV Tingkat Kabupaten Kolaka Utara, Resmi di Buka.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat Kabupaten Kolaka Utara yang di laksanakan di Aula masjid agung Lasusua, Resmi dibuka oleh Bupati Kolaka Utara, 

selain di hadiri oleh Bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar, M.H, Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, S.E, juga hadir Kapolres, Kajari, Ketua  DPRD dan anggota, Sekda Kab. Kolaka Utara, Dr. Taupiq S, S.P., M.M, Kepala Kantor Kementerian Agama, Para Kepala OPD, Para Camat Para Kepala Desa / Lurah,Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Kelompok Organisasi, dan beberapa peserta Kafilah dari 15 Kecamatan 

Sebelum, pembukaan MTQ ke- XV tingkat Kabupaten Kolaka Utara di mulai, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang di antaranya Pembacaan Ayat Suci Al Quran, penyerahan piala bergilir yang dipegang kecamatan Lasusua pemenang MTQ ke – XIV tahun 2020 lalu, oleh camat Lasusua kepada bupati kolut serta pembentukan dewan juri, MTQ ke – XV tingkat  Kabupaten Kolaka Utara sendiri akan berlangsung pada 16 hingga tanggal 19 Februari 2021.

Penyerahan piala bergilir dari camat Lasusua dikembalikan ke Bupati Kolaka Utara untuk pemenang MtQ ke-XV berikutnnya

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2021 dengan Tema “Melalui MTQ Ke- XV Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2021 Kita bangun generasi Alqur’an yang cerdas dan berahlakul karimah menuju masyarakat Madani” 

Bupati dalam sambutanya mengatakan bahwa, pembukaan MTQ ke XV tingkat Kabupaten Kolaka utara tahun ini sangat berbeda ditahun sebelumnya. Dimana, secara berturut – turut empat belas kali dilaksanakan MTQ secara penuh baik ditingkat provinsi maupun ketingkat nasional.

“Karena covid – 19, tahun ini terpaksa dilaksanakan MTQ sangat sederhana, namun kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan,”kata bupati.

Dikatakan Bupati, Dalam pelaksanaan MTQ ini bukan hal yang baru, karena setiap tahunnya pemerintah kabupaten kolaka utara selalu melaksanaka kegiatan MTQ.

“Saya berharap, pelaksanaan MTQ kali ini sudah selayaknya ada peningkatan, baik dari sisi kwalitas pelaksanaan maupun peningkatan dari sisi kwalitas peserta, sehingga, anak – anak kita nantinya dapat berlaga ketingkat Provinsi maupun Nasional,”harapnya.     

Untuk sampai kelevel tingkat Provinsi atau Nasional kata Bupati, semua elemen harus bekerja sama dan saling mendukung, pemerintah kabupaten Kolaka Utara telah mendukung sepenuhnya, bahkan pembina hafis,tilawah telah diberikan insentif.

“Untuk meningkatkan sisi kwalitas, keseriusan Pemda Kolut telah memberikan insentif kepada para pembina hafis dan tilawah yang ada di Kolaka Utara,”ungkapnya.    

Diakhir sambutanya Bupati juga menekangkan bahwa, covid – 19 itu nyata adanya, jangan termakan oleh isu – isu hoaks yang menyatakan seolah – olah covid – 19 ini hanyalah sebuah  konspirasi, karena wabah ini sudah banyak memakan korban. (*)

Komentar