25.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

MTs Negeri 1 Kolaka Utara Gelar Seleksi KSM 2019 Tingkat Satuan Pendidikan

Penting Dibaca

Lasusua — Dalam rangka mewujudkan salah satu visi madrasah yaitu mampu berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik dan misi madrasah yaitu meningkatkan pelaksanaan pengembangan diri sehingga siswa berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya, Tim KSM MTs Negeri 1 Kolaka Utara (Kolut), Sabtu (18/05/2019) menyelenggarakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat satuan pendidikan.

Seleksi ini dimaksudkan sebagai screening awal bagi para siswa untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya berupa KSM tingkat Kabupaten/Kota yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Seleksi KSM 2019 ini diikuti 60 siswa dari kelas VII dan VIII untuk 3 (tiga) mata pelajaran yaitu : Matematika, IPA,  dan IPS. 

Hasil dari seleksi atas 60 siswa ini, diambil masing-masing 3 (tiga) siswa untuk setiap mata pelajaran yang dipertandingkan pada KSM tingkat Kabupaten/Kota.

Kepala MTsN 1 Kolut, Sarajuddin Silapa, berharap pelaksanaan seleksi KSM ini melahirkan siswa-siswi terbaik yang akan mewakili MTsN 1 Kolut ke tingkat berikutnya. 

“Semoga dari hasil seleksi ini akan lahir jawara-jawara tangguh yang akan membawa harum nama MTsN 1 Kolut di ajang KSM 2019, Insha Allah,” ucapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img