27.9 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

MTs Negeri 1 Kolaka Utara Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kolaka Utara (Kolut) menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (06/09).

Simulasi digelar menindak lanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri dan Surat Edaran (SE) Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 421.3/3812/2021, tentang Pembelajaran Tatap muka terbatas (PTMT)  di masa Pandemi Covid-19.

Wakamad kesiswaan MTsN 1 Kolut, Nurseha Kasim mengatakan, “hal ini bagian dari persiapan MTsN 1 Kolut menyambut PTM dengan sejumlah ketentuan, Insya Allah, kami sudah siap dengan sejumlah ketentuan dalam SKM maupun SE Gubernur”, jelasnya.

Ketentuan tersebut diantaranya adalah menerapkan pembatasan jumlah peserta didik yang melakukan PTM terbatas maksimal 50 persen dari jumlah siswa dan memberikan jarak minimal 1 meter. Untuk itu madrasah membagi jumlah siswa dua sesi, yakni nomor absen satu sampai nomor absen 15 akan masuk pada sesi pertama. Kemudian nomor urut absen selanjutnya akan masuk pada sesi kedua. Antara sesi satu dan kedua memiliki jeda waktu 60 menit. Hal ini untuk mencegah adanya kerumunan pada saat kepulangan dan kedatangan peserta didik dan para pengantar.

“Kami menggunakan sistem sesi, untuk nomor absen satu sampai 15 masuknya pukul 07.00 sampai 09.00 WITA. Kemudian sesi kedua akan dimulai pukul 10.00 hingga pukul  12.00 WITA. Ini sesuai dengan SKM empat menteri bahwa simulasi PTM hanya dilaksanakan selama 2 jam,” ucapnya.

Dalam simulasi itu sejumlah sarana dan prasarana telah disiapkan. Mulai dari thermogun, tempat cuci tangan, sabun, masker, hand sanitizer, serta kelas yang meja dan kursinya telah diatur sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.

Protokoler kesehatan dimulai saat peserta didik diantar oleh walinya. Setelah masuk, akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, memakai masker, serta menjalankan ketentuan protokol kesehatan lainnya.


Sumber : Supriati, S.Pd.
Penulis : SUPRIATI, S.Pd./MTsN 1 Kolaka Utara
Editor : Syech

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img