MTsN 1 Kolaka Utara Juara Pertama Lomba Senam Kebugaran Jasmani Indonesia Bersatu 2018

MTsN 1 Kolut, meraih dua gelar juara dalam Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Indonesia Bersatu 2018 yang dilaksanakan Pemerintah Kab. Kolaka Utara melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga  tingkat  SD/MI/SMP/MTs  se Kabupaten Kolaka Utara di Gedung Olahraga (GOR) Kab. Kolaka Utara, Rabu (27/3). Dua gelar juara itu adalah juara I perorangan dan juara I tim dan masing-masing mendapatkan tropy dan uang pembinaan.

Kegiatan lomba SKJ dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Tahrim Hodi, MM., dalam sambutan singkatnya mengatakan, salah satu tujuan diadakannya lomba senam adalah untuk menjalin silaturahim antara guru dan siswa di Kolaka Utara dan ajang untuk menyosialisasikan SKJ Indonesia Bersatu 2018 ke sekolah di Kolaka Utara.

Pelatih senam MTsN 1 Kolut, Ratno Agus mengatakan, keberhasilan siswanya tak lepas dari kedisiplinan dan giat pada saat mengikuti latihan. Sebab untuk mengikuti perlombaan tersebut latihan hanya dilaksanakan selama dua hari pada saat jam istirahat dan sore hari.

“Hanya dua hari anak-anak latihan itupun pada saat jam istirahat dan pada sore, Alhamdulillah anak-anak bisa tampil maksimal dan bisa mempersembahkan dua tropy  sekaligus sebagai juara I yaitu juara I perorangan dan per tim” kata Ratno.

Dia berharap keikutsertaan dalam lomba itu semakin menambah semangat dan motivasi siswa-siswi MTsN 1 Kolut untuk berlatih senam dan menumbuhkan daya saing yang positif dan sportif.


Sumber : –
Penulis : SUPRIATI, S.Pd./MTsN 1 Kolaka Utara

Komentar