24.6 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

MTsN 1 Kolaka Utara Kembali Jadi Tuan Rumah KSM 2019 Kab. Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Madrasah Tsanawiya Negeri (MTsN) 1 Kolaka Utara(Kolut) kembali terpilih menjadi tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten. Kegiatan yang dilangsungkan selama satu hari ini, diikuti oleh seluruh perwakilan madrasah mulai dari jenjang MI, MTS, dan MA se-Kabupaten Kolaka Utara, sabtu, (20/07/2019).

Kepala MTsN 1 Kolut, Sarajuddin mengatakan, KSM merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun diikuti siswa madrasah.

“Tahun ini, MTsN 1 Kolut dipercaya kembali menjadi tuan rumah untuk mencari bibit-bibit unggul juara 1, 2, dan 3 yang akan diikutsertakan pada perlombakan ditingkat Provinsi pada Agustus mendatang.” kata Sarajuddin.

Segi geografis dan ketersedian sarana dan prasarana yang menjadi alasan pemilihan MTsN 1 Kolut sebagai lokasi  pelaksanaan lomba KSM.

“Alasan mengapa lomba KSM kembali diadakan di MTsN 1 Kolut karena terletak di tengah-tengah kota sehingga mudah dijangkau oleh peserta KSM.  Dan dari ketersediaan sarana dan prasarana, MTsN 1 Kolut mampu menampung penyelenggaraan tahun ini.” Ujar Drs,  Idris selaku Kasi Penma yang menjadi Ketua Panitia.

Selain sebagai tuan rumah, NTsN 1 Kolut juga mengikutkan 15 siwa yang sudah dipersiapkan jauh-jauh sebelumnya untuk mengikuti lomba KSM dan masing-masing bidang lomba diwakilkan 3 siswa.


Penulis : Supriati, S.Pd./MTsN 1 Kolaka Utara

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img