Muh. Idrus Terpilih Sebagai Ketua PGRI Kolaka Utara Periode 2020-2025

Dalam Konferensi Pemilihan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kolaka Utara Masa Bakti XXII Priode 2020 – 2025, pada sabtu 27/02/2021 H.Muh Idrus, S.Sos.M.Si terpilih sebagai ketua PGRI, Menggantikan Hasbi Latif, S.Pd.M.Si yang masa jabatanya telah berakhir.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Bupati Kolaka Utara, Drs H. Nur Rahman Umar, MH, digelar disalah satu hotel kota Lasusua yang mengambil tema “Kreavitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju” tersebut, dihadiri, Hasbi Latif, S.Pd.M.Si mantan ketua PGRI Kolut, pengurus PGRI kabupaten, para ketua PGRI Kecamatan dan pengurus serta para guru se – kolaka utara.

Bupati Kolaka Utara, H.Nur Rahman Umar  mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya PGRI dalam memberikan ruang gerak bagi pengurus serta merencanakan langkah-langkah terbaik untuk penguatan dan mengambil peran, dalam memajukan pendidikan di Kolaka Utara.

“Organisasi guru adalah ujung tombak pendidikan nasional ,sehingga organisasi ini juga bisa mengambil peran untuk memajukan pendidikan di Kolut,”kata Nur Rahman dalam sambutanya.

Karena itu, Bupati juga Berharap kepada Ketua PGRI yang baru, untuk memberikan konsep dengan pemikiran intelektual dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan program pemerintah untuk membangun daerah, serta berkewajiban juga membangun PGRI menuju guru profesional untuk pendidikan bermutu dan bermartabat di kabupaten Kolaka utara.     

“PGRI diharapkan bisa terus membantu pemerintah berupa program, serta ide-ide dalam upaya membangun Kolaka Utara menuju kabupaten Madani di Sultra,” ungkapnya. (*)

Komentar