24.9 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Musrembang Tingkat Kecamatan di Batu Putih Serap Aspirasi Masyarakat Desa

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan yang digelar di Batu Putih Kamis (22/2) sukses menyerap aspirasi masyarakat dari dua Kecamatan, yaitu Batu Putih dan Purehu. Kepala desa memasukkan program prioritas desanya dalam acara tersebut.

Acara Musrembang tersebut dibuka oleh penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA. Berbagai permintaan dari kelurahan Batu Putih, seperti pelurusan sungai dan pembangunan jembatan, serta kebutuhan dari desa Purehu, seperti pembukaan jalan dan pembangunan bendungan, disampaikan dengan antusias oleh Kepala Desa

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA menekankan strategi pemerintah dalam mengalokasikan dana desa untuk prioritas pembangunan. “Kepala desa Memiliki peran dalam memajukan wilayahnya, termasuk melalui kerja sama dan swadaya masyarakat,”Katanya.

Diapun menyatakan bahwa meskipun ada tantangan seperti pesimisme dari kepala desa karena berkali-kali usulan prioritas mereka tak pernah disahuti itu disebabkan keterbatasan anggaran.

Dalam rapat tersebut, telah disepakati beberapa proyek pembangunan, termasuk pengadaan lampu jalan, mesin jahit, pembangunan pagar sekolah, pengadaan air minum, serta pembangunan bronjong dan normalisasi sungai akan direalisasikan.

“Kami mendukung penuh usulan yang disampaikan oleh masyarakat dalam Musrembang ini. Setiap aspirasi dan kebutuhan yang diutarakan oleh warga adalah prioritas bagi kami. Kami berkomitmen untuk berusaha maksimal dalam merealisasikan setiap usulan tersebut, karena pembangunan yang merata dan berkelanjutan hanya dapat terwujud melalui kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat.” Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img