29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Musrenbang Kolaka Utara Bahas Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara telah membahas rencana kerja pemerintah untuk tahun anggaran 2024 dalam Musrenbang yang digelar di Aula Masjid Agung Lasusua pada Kamis (16/03/2023). Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Kolaka Utara Parinringi, S.E.,M.Si., yang diwakili oleh Sekda Dr. Taufik S. SP.,M.M.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kolaka Utara mengatakan bahwa pembangunan dewasa ini terus mengalami perubahan, sehingga memaksa kita untuk lebih kreatif dalam sejumlah gagasan terkait dengan upaya mengantisipasi atau memitigasi permasalahan yang akan timbul. Beberapa permasalahan yang senantiasa membayangi perjalanan pembangunan di daerah tersebut adalah tingkat kemiskinan ekstrem, percepatan penurunan stunting, tingkat pengangguran terbuka, dan relatif masih rendahnya Pendapatan Asli Daerah.

Pj. Bupati Kolaka Utara juga meminta seluruh pimpinan OPD untuk mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Hal ini diharapkan dapat membuat penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2024 lebih terarah, terukur, dan akuntabel serta menjawab isu-isu yang strategis, permasalahan, dan tantangan yang dihadapi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kolaka Utara secara tepat dan strategis.

Asisten 1 Mukhlis Bachtiar, S.Pi.,M.P. menutup Musrenbang tersebut mewakili Pj. Bupati Kolaka Utara dan menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara sebagai mitra atas kerjasama dan koordinasi yang baik selama ini. Diharapkan ke depannya, pemerintah dan DPRD dapat bersinergi dalam membangun Kabupaten Kolaka Utara yang lebih maju.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img