25.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Musyawarah Kabupaten Pengesahan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2023 Resmi Dibuka oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara
Kolaka Utara, Jumat (15/12) – Penjabat Bupati Kolaka Utara, dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, membuka Musyawarah Kabupaten untuk mengesahkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2023 di salah satu hotel di Kolaka Utara. Acara ini menyoroti indikator kemiskinan di wilayah tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial H. Saenal Ahmad, SE, yang menjelaskan pentingnya DTKS sebagai acuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial. Diskusi juga berfokus pada upaya memperbaiki kondisi kehidupan masyarakat dengan data yang valid dan andal.

“Ketika jumlah orang miskin terus bertambah, pemerintah harus bertindak untuk mengurangi jumlah tersebut setiap tahunnya. Kebijakan satu data Indonesia menjadi penting untuk menyatukan berbagai persepsi terkait data kemiskinan,” ungkap Penjabat Bupati.

Beliau menekankan perlunya data yang terpercaya dalam penyaluran bantuan sosial, serta pentingnya data DTKS sebagai landasan kebijakan yang lebih luas, seperti penanggulangan kemiskinan, kesehatan, dan ketahanan pangan.

“Data ini bukan hanya untuk penyaluran bantuan sosial, tetapi juga untuk memberikan solusi lebih luas dalam menangani berbagai permasalahan seperti stunting dan kesehatan keluarga,” tambahnya.

Acara Musyawarah Kabupaten ini menjadi momentum untuk memahami betapa pentingnya data yang terintegrasi dan valid dalam merumuskan kebijakan yang dapat menyentuh langsung kehidupan masyarakat Kolaka Utara.

Ini adalah langkah konkret dalam menghadirkan pemerintah bagi masyarakat kurang mampu dengan dukungan data yang terukur dan dapat dipercaya, demi terwujudnya kesejahteraan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img