29 C
Kendari
Sabtu, 20 April 2024

Nur Rahman: Kepala Desa Jagan Macam-macam Kelola Dana Desa

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sosialisasi Dana Desa (DD) dan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan, Pembangunan Daerah (TP4D) dibuka langsung bupati kolaka utara Nur Rahman, Di Aula lantai 3 gedung Kantor Bupati kolaka utara pada Kamis (24/8/2017) yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati kolaka Utara, Sekda, Kajari, Kapolsek lasusua, unsur SKPD dan para kades se kolaka Utara

Bupati Kolaka Utara Dalam sambutan  memperingatkan dengan tegas para kepala desa dan camat dikabupaten kolut agar mengelola dana desa sesuai dengan prosudur dan jangan menyimpang.

”saya ingatkan Apa artinya semua yang kita kerjakan dengan susah payah dalam pengelolaan Dana Desa kalau kita terjerat dalam permasalahan hukum, sebagai pimpinan daerah yang baru, saya tidak ingin mendengar ada di antara kepala desa yang terjerat masalah hukum dan kelolalah dana desa sesuai dengan prosudur jangan menyimpang dari prosedur yang ada” Tegasnya.

Bupati menyatakan bahwa  dana desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) di tahun ini bisa sangat mengiurkan, karena pagu anggaran tahun 2017 Kolaka utara ada kenaikan di setiap desa masing – masing desa mendapatkan di atas 1 milyar pertahun, ” Tapi harus di ingat bahwa dana desa dan alokasi dana desa, dalam pengawasan semua elemen baik itu pihak kejaksaan, kepolisian,  TNI dan masyarakat, ” katanya.

Oleh sebab itu, Bupati menekankan kepada para kepala desa agar mematuhi aturan – aturan yang ada, kalau ada yang kurang jelas terkait pengelolaan dana desa kades segera konsultasikan di interen terkait seperti kejaksaan, karena di sana ada yang namanya Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah TP4D.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img