Nurfaedah Rusda: PKK Ujung Tombak Kesehjateraan Keluarga

Bertempat di gedung juang Patampanua lasusua, Tim Penggerak PKK Kab.Kolaka Utara melaksanakan peringatan Hari Kesatuan gerak PKK yang ke 43. Tema yang di angkat kali ini adalah “ Kita Satukan Langkah Nyata Dalam Upaya Mewujudkan Keluaraga Indonesia Yang Lebih Sejahtera”, . Dalam acara ini dihadiri oleh Berbagai unsur Muspida, sekda Kolaka Utara, Ketua TP. PKK kab. Kolaka utara, kepala SKPD ,camat, serta ketua TP. PKK kecamatan dan Desa dan kelurahan se kab. Kolaka utara.

Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud dalam sambutannya yang di bacakan oleh Anggota Pokja 1 ( Muh. Nasir S.Pd) menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan memberi dukungan terhadap TP. PKK dengan program dan kegiatan-kegiatannya yang turut membantu pemerintah dalam membangunserta mensejahterakan masyarakat.karena pemerintah daerah juga tidak mungkin dapat berjalan sendiri tampa kepedulian dari masyarakat termasuk didalamnya organisasi- organisasi sosial yang mempunyai pengaruh yang sangat besar seperti PKK. “Ibu- ibu PKK merupakan ujung tombak yang berhadapan langsung dengan masyarakat sampai di tingkat desa ebagai penurus informasi dan motivator bagi masyarakat di lingkungannya, dan saya juga berharap hal positif yang telah di perbuat untuk dapat di pertahankan”, ungkapnya.Selanjutnya, Bupati jaga menyampaikan terimakasih kepada seluruh annggota TP.PKK dan kader-kader pkk yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan kabapaten kolaka utara selamat atas peringatan hari kesatuan TP. PKK ke-43 tahun 2015, “saya harap apa yang terkandung dalam tema peringatan ini dapat kita capai. Mari tetap kita satu langkah kiat, karena sampai kapanpun Kita Kuat Karana Kita Bersatu”,tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, ketua TP. PKK Kab. Kolaka Utara Ny. Hj. Nurfaeda Rusda dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini tidak hanya sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat. Akan tetapi lebih ditujukan untuk memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

TP-PKK sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan pelaksanaan program pembangunan pemerintah. Agar keikutsertaan TP-PKK dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga Indonesia dapat dilakukan bersama. Dan hal tersebut lanjut ……. sesuai dengan makna dari tema peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 Tahun 2015. Oleh karena itu perlu kiranya program-progaram PKK selama setahun dilakuakan Evaluasi mengenai capaian dan hambatan yang di hadapi selama ini . Hal tersebut, perlu dilakuakn untuk mecari solusi demi keberlanjutan dan perkembangan PKK di tahun mendantang.“Sudah saatnya PKK harus lebih mampu menciptakan bidang kegiatannya sendiri melalui 10 Program Pokok PKK dengan semangat kerja yang optimis,”pintanya.

lomba penyuluhan kader PKK tingkat kecamatan, dimana dalam lomba ini Ny. Rosmini dari kec.Pakue meraih juara pertama,Lomba Penyuluhan PKDRT diraih Ny.Harmawati dari Kec.Katoi. Sementara itu Kec.ranteangin meraih juara pertama lomba Lagu Mars dan Hymne PKK.

Sementara itu untuk kategori penilaian tingkat desa 10 Program PKK, desa sawangaoha kecamatan kodeoha meraih 4 penghargaan sebagai terbaik pertama diantaranya kategori penilaian BKB, Lomba Hatinya PKK,Lomba Toga,dan Lomba dasawisma. Sehingga secara keseluruhan Desa Sawangaoha Kec kodeoha di tetapkan sebagai juara umum. Camat Kodeoha Indawati, S.Pd ditemui setelah penyerahan piala juara umum mengatakan apa yang diraih olleh desa sawangaoha merupakan buah dari kerja keras seluruh komponen masyarakat yang ada di desa tersebut yang sadar akan peran PKK dalam membangun dan membina potensi yang ada di desa itu. “ Atas nama pemerintah kecamatan kodeoha, saya mengucapkan selamat kepada pemerintah desa sawangaoha atas prestasi yang diraih semoga dapat di pertahankan dalam lomba selanjutnya dan menjadi contoh bagi desa yang lain dalam lingkup kec.kodeoha; tegasnya.

Komentar