29.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Nurhayani Nur Rahman Resmi Jadi Ketua Lasqi Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Lasusua,KoP

Dra.A.H.Nurhayani Nur Rahman Resmi nahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kolaka Utara periode 2017-2012, Istri orang nomor satu di Kolaka Utara beserta pengurus Lasqi lainnya yang di lantik langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan juga anggota DPR RI di islamic center Mesjid Agung Bahru Rasyid Wal Ittihad Senin (18/12).

Ketua DPW Sultra Tina Nur alam meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara untuk menambah anggaran Lasqi Kolaka utara pasalnya dirinya melihat potensi Laski Kolut sangat besar untuk bisa menjadi juara tingkat nasional, “Anggaran untuk Lasqi Kolaka utara ini di tambah melalui Kesra, karena potensi Lasqi Kolaka Utara bisa menjadi juara tingkat nasional,”Katanya.

Diapun menambahkan bahwa pelantikan Lasqi adalah program Lasqi tingkat pusat, Provinsi, sampai tingkat kecamatan ,”tujuan dari pelantikan ini agar diantara pengurus dapat bersinergi dalam mengembangkan seni bernuansa Islam, baik tingkat provinsi maupun kegiatan.

Ibu Tina Nur alam berharap kepada Ketua terpilih setelah pelantikan agar membuat program kedepan dan mengaktifkan pengurusnya untuk membina grup-grup Qasidah dan Seni Islam yang ada di Kolaka Utara.

“Pelantikan bukan untuk mengikuti Festival saja, tetapi bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap seni Islami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari,”Katanya.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar bahwa pelantikan Pengurus Lasqi periode sebelumnya telah berakhir sehingga harus dilakukan pelantikan pengurus baru, agar roda organisasi tetap berjalan sebagaimana fungsinya.

“Selaku pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Lasqi periode sebelumnya yang telah behasil mengembangkan seni Qasidah di Kolaka Utara sehingga mampu untuk berprestasi dan mengangkat nama Kolaka Utara di setiap ajang Lomba seni qasidah tingkat provinsi Sulawesi Tenggara,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img