Nurul Fitria Wahyuni Dari SMPN I Ngapa Wakili Sultra di Ajang Kompetesi Sains Nasional Tahun 2020

Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Utara, H. Muhammad Idrus, S.Sos., M.Si memberikan penghargaan kepada Pelajar Berprestasi yang mewakili Sulawesi Tenggara pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2020 Nurul Fitria Wahyuni yang merupakan siswa SMPN I Ngapa yang didampingi orang tua angkatnya Jabaluddin dan Suharni.

Ia menyerahkan Piagam Penghargaan dari Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar, Piala dan Uang Pembinaan, disaksikan oleh sejumlah pejabat struktural di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Sekolah, Guru Pembimbing dan Orang Tua siswa Nurul Fitria Wahyuni.

Muhammad Idrus mengatakan, akan selalu memberikan apresiasi bagi pelajar atau siswa berprestasi. Dalam matriks kegiatan kami, target juara nasional itu diprediksi pada tahun 2022. Tapi, Alhamdulillah karena ternyata kita bisa melampaui target 2 tahun lebih awal. Ini adalah usaha dan kerja keras bersama, terutama dukungan dan do’a dari orang tua pelajar yang bersangkutan.

“Pada hari ini, kami mengundang Pelajar yang bersangkutan bersama Orang Tua dan Guru Pembimbing serta Kepala Sekolah. Kami bangga, dan mudah-mudahan prestasi ini bisa menular dan menjadi motivasi bagi sekolah dan pelajar lainnya di Kabupaten Kolaka Utara”. Ujar Muhammad Idrus

Pelajar SMP yang dipercaya mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara diajang KSN yakni mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2020 mendatang. “Kami bangga kepada pelajar yang berprestasi, ini adalah motivasi bagi kami untuk berbuat yang lebih baik bagi dunia pendidikan di Kolaka Utara. Terima kasih kepada orang tua siswa, guru pembimbing dan kepala sekolah yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga anak-anak kita bisa berprestasi”, demikian diungkapkan H. Muhammad Idrus, S.Sos., M.Si.

Ia berpesan kepada guru pembimbing dan kepala sekolah agar setiap pelajar yang berprestasi dapat memperoleh apresiasi. Selain itu, beliau mendorong guru pembimbing dan Kepala Sekolah untuk melakukan pembimbingan khusus kepada semua siswa yang memiliki potensi.

Tanpa mengabaikan pelajar lainnya, kita harus dapat memberikan perhatian dan bimbingan khusus kepada siswa yang memiliki potensi untuk berprestasi.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ngapa (Tajuddin, M.Si), pelajar ini telah disiapkan jauh sebelumnya. Anak-anak sengaja kami berikan pembimbingan secara khusus yg dilakukan secara intensif. Demikian diungkapkan Kepala SMPN 1 Ngapa ini. Selanjutnya, kami akan melakukan persiapan-persiapan untuk mengikuti lomba-lomba pada ajang berikutnya. Kami berupaya agar anak-anak kami bisa menunjukkan prestasinya di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Komentar