29.5 C
Kendari
Jumat, 19 April 2024

Panen Raya Bawang Merah, Upaya Gencar Pemda Kolaka Utara Hadapi Inflasi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sebagai upaya untuk pencegahan inflasi di wilayah Kabupaten Kolaka utara, Pemda Kolaka utara lakukan program penanaman tanaman Hortikultura seperti tomat, cabai, dan bawang merah pasalnya, tanaman tersebut sangat mempengaruhi inflasi, Alhasil kurang lebih dua bulan lamanya bantuan bibit Bawang Merah yang diserahkan pada petani kini telah menuai hasil yang berlipat ganda.

Rabu (25/1/2023) petani bawang merah di Dusun Kirambu, Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua gelar panen raya bawang merah yang bibitnya hanya 200 kilogram namun kini setelah panen di prediksi mencapai 2 sampai 3 ton.

Dijelaskan Penjabat Bupati Kolaka Utara bahwa Pemda Kolaka Utara gencar melakukan program penanganan Inflasi agar masyarakat Kolaka Utara dapat menikmati harga pangan yang terjangkau, “Kegiatan hari ini yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Utara bersama dengan teman teman Forkopimda, sebagai salah satu kegiatan penanganan inflasi,”Katanya.

Diapun menambahkan bahwa sesuai dengan instruksi Presiden RI di tahun 2023 ini di fokuskan pada penanganan inflasi, sehingga tahun ini Kolaka utara tetap stabil di sisi ekonomi dan konsisten, “Dari instruksi Bapak Presiden kami tindak lanjuti dengan Forkopimda untuk mengambil langkah-langkah penanganan inflasi,”

ketahanan pangan seperti bawang merah menjadi prioritas dan hasil dari bawang merah sangat memuaskan dan dianggap 100 persen berhasil, pasalnya penanganan inflasi sangat bermanfaat bagi masyarakat ,” Kami akan rapat dengan Forkopimda untuk menyiapkan stok kebutuhan seperti beras, berdasarkan laporan dari statistik dari 20 item bahan pokok yang diawasi beras yang mengalami pergeseran harga,”Tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img