24.6 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Partai PNBK Kolaka Utara Peringatkan SKPD

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Partai yang memiliki wakil terbanyak di DPRD Kolaka Utara ini yang bergabung dengan partai keadilan Sejahtera dengan satu Fraksi yakni Fraksi benteng keadilan, memperingatkan kepada SKPD yang tengah melakukan pekerjaan Fisik agar lebih memperhatikannya dengan melihat sisa waktu yang tersisa tanpa melanggar rambu-rambu hukum.

Pernyataan tersebut diungkapkan beberapa waktu lalu saat penetapan APBDP bahwa untuk instansi yang saat ini tengah melakukan pelaksanaan kegiatan Fisik harus memeperhatikan sisa waktu yang tersisa tanpa harus melanggar rambu-rambu hukum proses penganggaran yang ada, karena ada kekhawatiran jika tidak bisa selesai sesuai pengangaranya tepat waktu, akan mempengaruhi neraca keuangan daerah kita, demi mengejar Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP).

“Pelaksaanaan Fisik di SKPD harus diperhatikan sisa waktunya, tanpa ada aturan yang dilanggar, karena jika tidak selesai maka itu akan menganggu target yang telag digiatkan untuk mencapai WTP,” Ujar Darwis Asri.

Dan lebih Lanjut Fraksi ini menyatakan untuk tim anggaran eksekutif dan terkhusus kepada Bappeda dan BPKAD agar penganggaran 2014 benar-benar melakukan asistensi pada semua RKA SKPD terkait pada program kegiatan yang tetap mengacu pada Tenstara dan RPJMD yang telah di tetapkan.

“Bappeda dan BPKAD harus betul –betul melakukan asistensi pada semua RKA SKPD untuk anggaran 2014 mendatang,dan pada penganggaran program kegiatan SKPD untuk memperhatikan nomenklatur yang sesuai, serta pada pos-pos bantuan baik bantuan sosial, bantuan Hibah, agar ditempatkan penganggarannya sesuai dengan petunjuk peraturan perundang-undangan, sehingga kesalahan sebelumnya tidak terulang lagi demi mewujudkan tercapainnya WTP,”pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img