Pasar Senin Desa Wawo Kecamatan Wawo di Resmikan Bupati Nur Rahman Umar

Bupati Nur Rahman Umar tiba di pasar Senin Desa Wawo, Kecamatan Wawo, pada Kamis 19 September 2019 guna meresmikan pasar baru ini. Bersama rombongan disambut dengan tarian yang disuguhkan sanggar seni desa wawo. Turut hadir tokoh masyarakat setempat, kepala dinas Perdagangan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kolaka Utara, Camat, kades dan Kapolsek Wawo.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah Desa dan masyarakat setempat terkait upaya pembangunan pasar tersebut yang dapat meningkatkan pendapatan msayarakat setempat.

Bupati melanjutkan “Yang terpenting dalam pembanguanan pasar ini adalah pemeliharaan dan pemanfaatan diantaranya adanya sanitasi lingkungan pasar seperti saluran pembuangan dan bak sampah,” tutur bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa, banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menopang perputaran perekonomian. Hal terpenting adalah bagaimana memaksimalkan sumber pendapatan dan penghasilan melalui sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Salah satu upaya Pemda Kolaka Utara untuk meningkatkan perekomian masyarakat melalui program revitalisasi Kakao. Dukungan serta kerja sama yang baik yang kami harapkan agar program ini dapat tercapai dengan orientasi utamanya adalah pada peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur Bupati.

Komentar