Pasca Banjir Bandang Persedian Logistik Dinas Sosial Menipis

Banjir bandang yang baru saja melanda Kolaka Utara masih menyisakan puing-puing sisa banjir sehingga dibutuhkan tenaga ekstra untuk melakukan pembersihan namun disaat tanggap darurat ini Persedian Logistik Dinas Sosial sudah menipis hanya cukup untuk dua hari saja, akan tetapi bantuan logistik dari para dermawan terus mengalir.

Diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Utara H.Saenal bahwa persediaan logistik di gudang Dinas Sosial sudah menipis namun pihaknya saat ini tengah berupaya untuk meminta persidiaann logistik.

“Jadi untuk mengantisipasi kekurangan logistik kami meminta Cadangan Persediaan Beras (CPB) karena setiap daerah itu memiliki jatah setiap tahun 100 ton beras, dan kita baru juga di hubungi Dinas Sosial Provinsi untuk permintaan cadangan beras reguler setiap kabupaten itu 10 Ton,”Katanya.

Diapaun berharap cadangan beras tersebut cepat turun sehingga Persedian Logistik di Kolaka Utara dapat terpenuhi, namun hingga kini bantuan logistik dari Para donatur lokal Kolaka Utara, Kabupaten lain bahkan dari para anggota DPRRI terus mengalir yang diterimanya langsung di Posko utama penanggulangan bencana PBBD Kolaka Utara.”Semoga permintaan cadangan beras kita segera terealisasi”Tandasnya. (L)

Komentar