Pasien Covid-19 Kolaka Utara Bertambah Jadi 6 Orang

Kembali Satu orang warga Kolaka Utara dinyatakan Positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan melalui siaran pers Juru Bicara Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kolaka Utara pada Sabtu (9/5) dr.Syarif Nur,S.PoG.

Pasien Terkonfirmasi Enam di Kolaka Utara tersebut merupakan klaster Itjima di Gowa, kini jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 Kolaka Utara sebanyak 6 Orang. Menurut Jubir satgas, saat ini pasien yang terkonfirmasi tersebut dalam keadaan sehat tanpa ada keluhan dan dirawat di BLUD Rumah Sakit Djafar Harun Kolaka Utara.

“Hasil pemeriksaan didapatkan satu orang lelaki usia 43 Tahun dinyatakan terkonfirmasi positif, sehari sebelum diumumkan dan setelah kita mendapatkan informasi dari Balai laboratorium di Makassar malam harinya kami langsung melakukan penelusuran, pasien langsung kami edukasi, kami jemput dan kami rawat di Rumah Sakit Djafar Harun” terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa, bahwa pihaknyan sudah melakukan tracing dan penulusuran terkait riwayat kontak pasien terkonfirmasi Enam tersebut, untuk sementara sebanyak 11 orang keluarga pasien tengah melakukan isolasi mandiri dan akan akan dilakukan pemeriksaan rapid dan Swab.


Penulis : Sulaeha,S.Sos

Komentar