28.9 C
Kendari
Sabtu, 13 April 2024

Paska Banjir Di Desa Kalu Kaluku Kapolsek Kodeoha Polres Kolaka Utara Tinjau Lokasi

Penting Dibaca

Hujan lebat yang mengguyur beberapa hari di Wilayah Kecamatan Kodeoha membuat beberapa Desa Kalu Kaluku yang berada di wilayah hukum Polsek Kodeoha mengalami banjir akibat meluap nya ariran sungai yang ada di desa kalu kaluku.

Namun antisipasi terhadap bencana longsor dan banjir telah menjadi perhatian Kapolsek Kodeoha Ipda Ridwan, S.H, bersama dengan Anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan apparat desa setempat pada setiap arahannya menyampaikan kepada Seluruh Personel Polsek Kodeoha khususnya Bhsbinkamtibmas untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar waspada bencana pada musim hujan kali ini.

Kapolsek Kodeoha IPTU RIDWAN.SH dan anggota Polsek Kodeoha bersama Kepala Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Dr.SYAMSURYANI.ST.MM serta Plt. Kepala Desa Kalu-kaluku RONI BAMBANG.ST mengecek kondisi Pasca Banjir tadi malam sekitar jam 23.00 Wita di Dsn II dan Dsn III Desa Kalu kaluku Kec.Kodeoha Kab.Kolaka Utara serta melakukan Survey DAS (Daerah Aliran Sungai) yg menjadi faktor  terjadinya banjir.

Langkah-langkah yang Di ambil Berkoordinasi dengan Pihak Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kab.kolut.Menunggu hasil koordinasi Kepala desa Kalu-Kaluku Bpk.Roni Bambang.ST dengan pemilik lahan untuk di lakukan Normalisasi aliran sunga,Membantu warga membersihkan lumpur yg menggenangi rumah,Berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan warga agar tetap waspada apabila terjadi hujan yg bisa menyebabkan banjir.

Di tempat yang sama saat Kapolsek Kodeoha Ipda Ridwan, SH menjelaskan bawah benar semalam telah terjadi hujan dan mengakibatkan air Sungai yang ada di desa Kalu kaluku meluap dan mengakibatkan banjir di beberapa dusun yang ada di desa Kalu kaluku,pungkas Kapolsek.

Sumber Resmi Foto & Berita: tribratanewspolreskolut

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img