Paskibra Kolut di Kukuhkan

Sebanyak 70 orang Pasukan Pengibar sang Merah Putih (Paskibra) Kolaka Utara yang berasal dari 15 Kecamatan perwakilan sekolah yang telah lulus seleksi di kukuhkan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kolaka Utara Selasa (15/8) dan akan bertugas mengibarkan sang merah putih di Bumi Patampanua.

Paskibra Kolaka utara ini di kukuhkan langsung Plh Bupati Kolaka Utara Drs.Iskandar,MM dan acara pengukuhan dihadiro Kapolres Kolaka Utara AKP Juli Eko Prihartono, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Andi Fahruddin,SH, MH serta Para Kepala SKPD.

Pengukuhan Paskibra di mulai deengan pembacaan Ikrar indonesia, kemudian dilanjutkan dengan mencium sang merah putih serta pemasangan Lencena Paskibra oleh Plh.Bupati Kolaka Utara.

“Kalian adalah Putra-Putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan dan putra-putri terpilih dan telah mengikuti proses seleksi pelatihan dan persiapan yang baik.”Ujar Iskandar.

Lebih Lanjut Mantan Kepala Bappeda Kolaka Utara itu berharap Pasukan Pengibar bendera dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena inti suksesnya upacara peringatan detik-detik proklamasi terletak pada pasukan pengibar bendera.

“Saya berharap kepada kalian agar tidak menganggap ringan tugas ini dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab karena ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan, peraiapkan diri mulai dari sekarang,”Harapnya.(AL)

Komentar