PDAM Kolaka Utara Luncurkan Aplikasi PDAM Pinta Untuk Atasi Kesalahan Pencatatan

Banyaknya keluhan dari pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tampa Nama Kolaka Utara, dibawah kepemimpinan Jumadi S,Sos perusahaan plat merah tersebut keluarkan terobosan baru dengan memberikan pelayanan online dengan aplikasi PDAM pintar.

Dengan aplikasi tersebut masyarakat tidak akan lagi komplen terkait pembayaran setiap bulannya yang sering melunjak dari bulan sebelumnya.

“Dengan aplikasi PDAM pintar itu pencatatan pemakaian air sudah sistem online, jadi kilometer yang akan di foto, dan tidak ada lagi pencatatan kilometer secara manual maupun diatas meja sehingga menimbulkan lonjakan pembayaran”Ujaranya.

Diapun mengakui bahwa adanya kesalahan saat pencatatan pemakaian kilometer bisa saja dilakukan oleh oknum PDAM yang tidak bertanggung jawab, dengan melakukan pencatatan hanya diatas meja” Mungkin saja karyawan yang diberikan tugas mencatat, ternyata tidak mencatat langsung, namun dengan sistem ini, sudah tidak ada lagi pencatatan diatas meja, karena kilometer harus di foto dan secara otomatis akan terbaca pemakaian dan jumlah pembayaran setiap bulannya”Katanya.

Diapun menambahkan bahwa pelanggan PDAM kolaka utara bisa langsung mengecek jumlah pemakaian airnya bahkan melayangkan aduan terkait pelayanan.” Mungkin saja ada lonjakan pembayaran bulan ini karena seharusnya pemakaian air 15 kubik, namun hanya tercatat manual 10 Kubik, jadi saat kita menerapkan sistem online semuanya langsung terbaca”Ujarnya.

Meski demikian PDAM kolaka Utara tetap memberikan keringanan untuk masyarakat yang pembayarannya melonjak, dengan dicicil pembayarannya setiap bulan” kita ada beberapa alternatif jika pembayarannya terlalu banyak dan sulit untuk diselesaikan, bisa pembayaran secara bertahap,”Tandasnya. (L)

Komentar