PDAM Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan

Upaya Perusahaaan Daerah Air Minum (PDAM) Kolaka Utara (Kolut) dalam memberikan pelayanan terhadap warga membuahkan hasil. Buktinya, di HUT yang ke 11, PDAM Kolut berhasil mendapatkan penghargaan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan sertifikat sehat dalam pengelolaan air.

Dirut PDAM Tirta Tampanama Kolaka Utara KM.Djumadi mengatakan, bahwa dalam perayaan Ulang Tahun Ke-11 yang dirangkaiakan dengan Maulid Nabi Muhammad,SAW di Tempat Pengelolaan Air yang baru I Desa WAtuliu,Kecamatan Lasusua,Kolaka Utara pihaknya terus melakukan pembenahan dan perbaikan dan alhasil perusahaan Milik Kolaka Utara meski awalnya harus jatuh bangun dalam pembenahannya namun kini telah meraih prestasi luar biasa.

“Meski dari awal saya memimpin PDAM Tirta Tampanama sempat disclaimer, namun Alhamdulillah tahun 2016 ini kita sudah mendapatkan WTP dan mendapatkan penghargaan dan sertifikat Sehat dan menjadi PDAM Satu-satunya di Sultra yang mendapatkanbya,” terangnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa meski Pemda Kolaka Utara tidak memberikan bantuan dana langsung namun alhasil pembenahan dari pelayanan, administarasi dan keuangan dapat berjalan dengan baik dengan kerjasama yang baik pula dengan para karyawan dan PDAM yang memiliki visi yang sama untuk melakukan perubahan.

“Kita meraih prestasi ini karena Kekuatan dari kebersamaan seperti semboyan Kolaka Utara Kita Kuat Karena Kita Bersatu,” katanya.

Dalam HUT Ke-11 PDAM Tirta Tampanama memberikan penghargaan Kepada Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara Ahmadi Marzuki karena telah memberikan Kontribusi dalam pembangunan Kantor Baru PDAM Kolaka Utara di Kompleks Perkantoran Pemda, selain Itu Perusahaan tersebut juga memberikan penghargaan Kepada Karyawan terbaiknya untuk Paket Umroh Gratis,”Kita juga memberikan penghargaan kepada Pelanggan terbaik yakni menjadi contoh dalam melakukan pembayaran Tagihan Air setiap bulannya,” katanya.

Sementara Itu Sekda Kolaka Utara, Iskandar sangat terkesan dengan apa yang dilakukan PDAM Kolaka Utara itu. ”Saya sangat salut karena PDAM ini tidak cari untung karena apa yang mereka lakukan apalagi dengan berkenaan dengan air yang sudah menjadi kebutuhan dasar untuk kemaslahatan Ummat, Mereka tidak cari untung namun berjalanya perusahaan tersebut butuh oprasional,” katanya.

Komentar