26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Peduli Generasi Muda, Polsek Ranteangin, Berikan Edukasi Bagaimana Berlalu Lintas Demi Keselamatan Kepada Siswa Sekolah MAN Al-Hikma Kolaka Utara

Penting Dibaca
Polres Kolaka Utara
Polres Kolaka Utarahttps://tribratanewspolreskolut.com/
Tribata Polres Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Senin,22 Oktober 2018 pukul 08.00 wita, Bertempat di MAN Al-Hikma ranteangin Bhabinkamtibmas Desa Landolia Bripka Irwandi melakukan kunjungan kepada pihak sekolah yang sedang menyelenggarakan pengenalan lingkungan sekolah kepada para Siswa Siswi.

Adapun salah satu kegiatan pengenalan lingkungan sekolah yakni Pemberian Materi sosialisasi atau seminar terhadap para siswa.

Selaku Bhabinkamtibmas mewakili Kapolsek Ranteangin dan selaku pemberi materi dikegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Irwandi memberikan materi tentang Pengenalan Berlalu Lintas Demi Keselamatan.

Pada kesempatan itu, selaku bhabinkamtibmas memberikan pengetahuan terhadap para siswa baru tentang Tata tertib berlalu lintas, pengenalan terhadap rambu rambu lalu lintas dan bagaimana cara jitu untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya, baik terhadap diri sendiri ataupun orang lain.

Dalam hal ini juga, Bripka Irwandi menjelaskan kepada para siswa bagaimana bersikap baik ataupun buruk pada saat dijalan raya. Apabila kita mentaati peraturan berlalu lintas maka kita sudah bersikap baik dan akhirnya pun akan berhasil dengan baik atau mendapatkan keselamatan, begitu pula sebaliknya apabila kita bersikap tidak baik atau melanggar peraturan berlalu lintas maka kita akan mendapatkan keburukan atau kecelakaan saat berada dijalan raya. Seperti contoh bila menggunakan Helm Standar saat mengendarai sepeda motor maka kita sudah bersikap baik dan pasti akan selamat. Walaupun terjadi laka lantas maka kepala kita terlindungi, begitu juga sebaliknya bila tak gunakan helm kita tidak bersikap baik. Dan akhirnya terjadi laka lantas maka yang terjadi Kepala kita terjadi benturan yang mengakibatkan kematian. (Wawan NnZz)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img